Selasa, 08 Mei 2012

Sejarah Peradaban Islam


 Sejarah Islam

Sejarah Islam menyangkut agama Islam dan penganutnya, yang dikenal sebagai Muslim . Muslim dan agama mereka telah sangat berdampak pada politik , ekonomi , dan sejarah militer dari belahan bumi Timur , terutama Timur Tengah , dimana letak akar-akarnya. Setelah berawal pada Mekah dan Madinah , maka dunia Islam diperluas untuk mencakup orang-orang dari peradaban Islam, termasuk non-Muslim yang tinggal dalam peradaban itu.
Tiga abad setelah kematian nabi Islam Muhammad , yang kekhalifahan Arab diperpanjang dari Samudera Atlantik di barat ke Asia Tengah di timur. Kerajaan berikutnya dari Bani Umayyah , Abbasiyah , Fatimiyah , Ajuuraan , Adal , Warsangali di Somalia , Ghaznawi , Saljuk , Safawi , Mughal , dan Ottoman di antara kekuatan-kekuatan berpengaruh dan terhormat di dunia. Para peradaban Islam memunculkan banyak pusat-pusat kebudayaan dan ilmu pengetahuan dan diproduksi ilmuwan terkemuka, astronom, matematikawan, dokter, perawat dan filsuf selama Golden Age of Islam . Teknologi berkembang, ada investasi di infrastruktur ekonomi, seperti sistem irigasi dan kanal, dan pentingnya membaca Al-Qur'an menghasilkan tingkat melek huruf yang relatif tinggi di masyarakat umum.
Pada Abad Pertengahan, merusak invasi Mongol dari Timur, dan hilangnya penduduk di Black Death , sangat melemahkan pusat tradisional dari dunia Islam, membentang dari Persia ke Mesir dan Kekaisaran Ottoman berhasil menaklukkan sebagian besar Arab- berbicara daerah, menciptakan Islam kekuatan dunia lagi, meskipun salah satu yang tidak mampu untuk menguasai tantangan dari Modern Awal periode.
Kemudian, dalam sejarah modern (abad 18 dan 19), wilayah Islam yang jatuh di bawah pengaruh Eropa Negara-negara besar . Setelah Perang Dunia I , wilayah Utsmani (a Blok Sentral anggota) yang dibagi menjadi beberapa negara berdasarkan ketentuan dari Perjanjian Sèvres .
Interpretasi modern dari teks-teks Islam menganjurkan penyatuan agama dan negara diperintah oleh Khalifah . Seperti pemerintahan telah tidak ada sejak awal Islam negara-kota dan kekaisaran universal yang awal periode. Slogan umum al-islam dinun adalah dawlatun `(terjemahan: Islam adalah agama dan negara) bukan sebuah ayat Al-Quran atau kutipan dari hadits , tetapi abad 19 politik Salafi slogan dipopulerkan bertentangan dengan pengaruh Mesir Barat. [1 ] Seperti asal terakhir adalah cacat untuk sistem keyakinan terikat oleh Kitab Suci mengungkapkan, dan cara mereka yang hidup, dua belas abad sebelumnya.
Meskipun dipengaruhi oleh ideologi seperti komunisme selama sebagian besar abad ke-20, identitas Islam dan dominasi Islam pada masalah politik intensif selama awal abad 21 . Kepentingan global di wilayah Islam, konflik-konflik internasional dan globalisasi mengubah pengaruh Islam pada abad 21. 


periode Mayor

Para negara Islam dan sistem pemerintahan Muslim berkembang melalui berbagai tahap. [3] Tanggal yang tepat dari berbagai periode dalam sejarah kurang lebih sewenang-wenang. Periode City-negara berlangsung dari 620s untuk 630s. Periode Imperial berlangsung dari 630s untuk 750s. Periode Universal berlangsung dari 750s menjadi sekitar 900. Ini sesuai dengan periode awal dari Abad Pertengahan. The "Desentralisasi" periode berlangsung dari sekitar 900-an ke 1500-an awal. Ini sesuai dengan periode tinggi dan periode akhir Abad Pertengahan. The "Fragmentasi" periode berlangsung dari sekitar tahun 1500-an ke 1910-an. Para periode kontemporer , disebut sebagai periode Nasional, berlangsung dari 1910 ke abad kedua puluh satu.

Asal Islam

Di Arab pra-Islam Arab orang tinggal di Lempeng Arab . Di selatan Hedjaz (pusat utama agama dan komersial dari Abad Pertengahan Saudi), suku Arab dari Quraisy ( Arab Adnani ), yang Muhammad milik, telah ada. Dekat Mekkah, suku itu meningkat dalam kekuasaan. Kaum Quraish yang penjaga Ka'bah di dalam kota Mekkah dan suku yang dominan di Mekah pada penampilan Islam. Ka'bah adalah penting pagan kuil. Ini membawa pendapatan ke Mekkah karena banyak peziarah sehingga menarik. Muhammad lahir ke Bani Hasyim suku klan Quraisy, [4] cabang dari Bani Kinanah suku, keturunan dari Khuzaimah dan berasal pewarisannya dari Khuza'imah (Rumah Khuza'a).
Muhammad Kaaban
Nakkaş Osman, Istanbul (1595)
(Ed., seniman catatan mulai mewakili tabir yang tertutup wajah Muhammad sejak abad ke-16)
Menurut pandangan Islam tradisional, Al-Qur'an (Al Qur'an) dimulai dengan wahyu kepada Muhammad (ketika dia 40 tahun) di 610. Para sejarah Al-Qur'an dimulai ketika ayat-ayat yang diungkapkan kepada sahabat selama hidup Muhammad. Kebangkitan Islam dimulai sekitar waktu umat Islam mengambil penerbangan di Hijrah , pindah ke Madinah. Dengan Islam, darah permusuhan antara orang-orang Arab berkurang. Kompensasi dibayarkan pada uang daripada darah atau hanya pelakunya dieksekusi.
Pada 628, suku Quraisy Mekah dan komunitas muslim di Madinah menandatangani gencatan senjata yang disebut Perjanjian Hudaybiyya memulai periode sepuluh tahun perdamaian. Perang kembali ketika Quraisy dan sekutu mereka, suku 'Bakar', menyerang suku 'Khuza'ah', yang sekutu Muslim. Pada 630, Muslim menaklukkan Mekkah . Muhammad meninggal pada bulan Juni 632. Para Pertempuran Yamama telah berjuang pada bulan Desember tahun yang sama, antara kekuatan yang pertama khalifah Abu Bakar dan Musailima .

Kota-negara dan periode Imperial

Setelah Muhammad meninggal, serangkaian khalifah diatur Negara Islam: Abu Bakar (632-634), Umar bin al-Khattab (Umar І, 634-644), Utsman bin Affan (644-656), Ali bin Abi Thalib (656 -661). Para pemimpin ini dikenal sebagai " Rasyidin "atau" benar dipandu "khalifah dalam Islam Sunni . Mereka mengawasi tahap awal dari penaklukan Muslim , maju melalui Persia , Mesir , Timur Tengah dan Afrika Utara. Dimulai pada saat Utsman bin Affan, dalam kompilasi Al-Qur'an selesai kira antara 650 dan 656, Utsman mengirimkan salinan ke pusat-pusat yang berbeda dari kerajaan Islam berkembang. Sejak saat itu, ribuan ahli Taurat Muslim mulai menyalin Al Qur'an. [5] Setelah itu, faksi muncul dan tiga terakhir Rasyidin khalifah dibunuh. Kematian Utsman diikuti oleh perang saudara yang dikenal sebagai Fitna Pertama , dan suksesi kepada Ali bin Abi Thalib diperdebatkan, yang mengarah ke perpecahan antara Sunni dan Syiah sekte, dan kemudian untuk bersaing kekhalifahan ketika keturunan Muhammad melalui nya putri Fatimah dan Ali mengatur terpisah Fatimiyah masyarakat.
Setelah perjanjian perdamaian dengan putra Ali, Hasan bin Ali , dan penindasan pemberontakan Khawarij , [6] Muawiyah Saya menyatakan dirinya khalifah di 661 dan mulai mengkonsolidasikan kekuasaan. [7] Pada 663, pemberontakan Khawarij baru mengakibatkan . kematian utama mereka [7] Pada 664, Muawiyah dan Ziyad bin Abi Sufyan mencapai kesepakatan: khalifah diakui Ziyad sebagai saudara dan menunjuknya gubernur di Basra . Ziyad mengambil nama bin Abi Sufyan. Muawiyah mengatur agar putranya Yazid saya untuk diangkat khalifah pada kematiannya, yang datang 680. Husain bin Ali , pada saat itu cucu hidup hanya Muhammad, menolak untuk bersumpah setia kepada Yazid. Dia tewas dalam Pertempuran Karbala tahun yang sama, sebuah acara masih berkabung umat Islam pada Hari Asyura . Kerusuhan berlanjut di Fitna Kedua , tetapi kekuasaan Islam diperpanjang di bawah Muawiyah untuk Rhodes , Crete , Kabul , Bukhara , dan Samarkand , dan diperluas di Afrika Utara. Pada 664, pasukan Arab menaklukkan Kabul , [8] dan di 665 didorong ke dalam Maghreb .
Suksesi dan aksesi Umayyah
Muawiyah IAli ibn Abi TalibUthman ibn AffanUmar ibn al-KhattabAbu BakrMuhammadRashidunUmayyad accessionFirst FitnaRashidun CampaignsRidda warsMuhammad after the conquest of MeccaMuhammad in Medina
Konsultasikan artikel tertentu untuk rincian

Para Kekhalifahan Umayyah

Negara-kota dan periode Imperial
Penaklukan
     Arab / Saracens / Hingga kematian Muhammad, 632
     Di bawah tiga khalifah pertama, 632-656
     Ommiad sebagai khalifah, 661-750
Batas
     dari Khalifah
     Timur Romawi (Byzantium) Kekaisaran
Para dinasti Umayyah (atau Ommiads), yang namanya berasal dari Umayyah bin Abd Syams , kakek buyut dari khalifah Umayyah pertama, memerintah 661-750. Meskipun keluarga Umayyah datang dari kota Mekah , Damaskus adalah ibu kota. Setelah kematian Abdu'l-Rahman bin Abu Bakar di 666,  Muawiyah Saya mengkonsolidasikan kekuasaannya. Muawiyah saya memindahkan ibukotanya ke Damaskus dari Madinah , yang menyebabkan perubahan besar di kerajaan. Dengan cara yang sama, di kemudian hari, transfer kekhalifahan dari Damaskus ke Baghdad menandai aksesi dari keluarga baru berkuasa.
Bani Umayyah dipandang Islam sebagai agama khusus untuk orang Arab. Bani Umayyah dibayar negara dengan mengenakan pajak pada dhimmi . Sebuah non-Arab yang ingin mengkonversi seharusnya pertama menjadi klien dari suku Arab. Bahkan setelah konversi, non-Arab ( mawali ) tidak mencapai kesetaraan sosial dan ekonomi.
Pada sebagian terbesar, dinasti Umayyah mencakup lebih dari 5.000.000 mil persegi (13.000.000 km 2) menjadikannya salah satu kerajaan terbesar dunia telah ada sebelumnya, [12] dan kelima kerajaan berdekatan terbesar yang pernah ada. Setelah Bani Umayyah digulingkan oleh kekhalifahan Abbasiyah , mereka melarikan diri di Afrika Utara sampai Al-Andalus , dimana mereka mendirikan kekhalifahan Córdoba , yang berlangsung sampai 1031.

khalifah di Damaskus


Konsultasikan artikel tertentu untuk rincian
Muawiyah memperindah Damaskus, dan mengembangkan pengadilan untuk menyaingi Konstantinopel . Dia memperluas perbatasan kekaisaran, mencapai tepi Konstantinopel pada satu titik, meskipun Bizantium mengantarkannya kembali dan ia tidak dapat memegang apapun di wilayah Anatolia . Muslim Sunni kredit dia dengan menyelamatkan bangsa Muslim yang masih muda dari pasca- perang saudara anarki . Namun, Muslim Syiah menuduh dia menghasut perang, melemahkan bangsa Muslim dengan membagi umat , fabrikasi diri aggrandizing ajaran sesat [13] memfitnah Nabi keluarga [14] dan bahkan menjual kritikus Muslim ke dalam perbudakan di kekaisaran Bizantium. [15] Salah satu warisan Muawiyah yang paling kontroversial dan abadi adalah keputusannya untuk menunjuk anaknya Yazid sebagai penggantinya. Menurut doktrin Syiah, ini adalah jelas melanggar perjanjian yang dibuatnya dengan Hasan ibn Ali.
Selama Khalifah Yazid , umat Islam mengalami beberapa kemunduran. Pada 682 AD Yazid dikembalikan Uqba bin Nafi sebagai gubernur Afrika Utara. Uqba memenangkan pertempuran melawan Berber dan Bizantium . [16] Dari sana Uqba berbaris ribuan mil ke arah barat menuju Tangier , di mana ia mencapai pantai Atlantik , dan kemudian berjalan ke arah timur melalui Pegunungan Atlas . [17] Dengan sekitar 300 pasukan kavaleri , ia melanjutkan ke arah Biskra mana ia disergap oleh pasukan Berber bawah Kaisala. Uqba dan semua anak buahnya tewas dalam pertempuran. Berber menyerang dan mengusir Muslim dari Afrika utara untuk suatu periode. [18] Mereka juga kehilangan supremasi di laut, dan harus meninggalkan pulau Rhodes dan Kreta .
Kubah Batu
Masjid Omar, pada Ash-Haram Al-Sharif (yang Temple Mount ), dibangun oleh Abd al-Malik; selesai pada akhir Fitna Kedua .
Periode bawah Muawiya II ditandai dengan perang saudara ( Fitna kedua ). Hal ini akan memudahkan pada masa pemerintahan Abdul Malik bin Marwan , penguasa terdidik dan mampu. Meskipun banyak masalah politik yang menghambat pemerintahannya, semua catatan penting yang diterjemahkan ke dalam bahasa Arab. Dalam pemerintahannya, sebuah mata uang bagi dunia Muslim dicetak. Hal ini menyebabkan perang dengan Kekaisaran Bizantium di bawah Justinian II ( Pertempuran Sebastopolis ) di 692 di Asia Kecil . Bizantium yang tegas dikalahkan oleh khalifah setelah pembelotan kontingen besar Slavia . Mata uang Islam kemudian membuat mata uang eksklusif di dunia Muslim. Dia reformasi pertanian dan perdagangan. Abd al-Malik aturan konsolidasi Muslim dan diperpanjang itu, membuat Arab bahasa negara, dan menyelenggarakan rutin layanan pos .
Masjid Umayyah
Masjid Agung Damaskus dibangun oleh Al-Walid; selesai pada saat suksesi Sulaiman.
Al-Walid saya mulai tahap berikutnya penaklukan Islam. Di bawahnya kerajaan Islam awal mencapai batas yang terjauh. Dia merebut kembali wilayah Mesir dari Kekaisaran Bizantium dan pindah ke Kartago dan di di sebelah barat Afrika Utara. Tentara Islam di bawah Tariq bin Ziyad menyeberangi Selat Gibraltar dan mulai menaklukkan Spanyol menggunakan Afrika Utara Berber tentara. Para Visigoth Spanyol dikalahkan ketika Umayyah menaklukkan Lisbon . Spanyol adalah batas terjauh kontrol Islam Eropa (mereka berhenti di Pertempuran Tours ). Di timur, tentara Islam di bawah Muhammad bin Qasim berhasil sampai ke Lembah Indus . Dalam Al-Walid, kekaisaran khalifah membentang dari Spanyol ke India. Al-Hajjaj bin Yusuf memainkan peran penting dalam organisasi dan pemilihan komandan militer. Al-Walid menaruh perhatian besar untuk ekspansi militer yang terorganisir, membangun angkatan laut terkuat di era Ummayad, Taktik ini sangat penting untuk ekspansi ke Spanyol.. Pemerintahannya dianggap puncak kekuasaan Islam.
Sulaiman bin Abdul Malik dianggap sebagai khalifah al-Walid hari meninggal. Dia menunjuk Yazid bin Al-Muhallab gubernur Mesopotamia . Sulaiman memerintahkan penangkapan dan eksekusi dari keluarga al-Hajjaj , salah satu dari dua pemimpin terkemuka (yang lainnya adalah perang Qutaibah bin Muslim ) yang telah mendukung suksesi Yazid bin al-Walid, daripada Sulaiman. Al-Hajjaj telah mendahului al-Walid, sehingga ia tidak menimbulkan ancaman. Qutaibah menolak setia kepada Sulaiman, meskipun pasukannya menolak permohonannya untuk memberontak. Mereka membunuhnya dan dikirim kepalanya untuk Sulaiman. Sulaiman tidak pindah ke Damaskus untuk menjadi khalifah, yang tersisa di Ramla . Sulaiman dikirim Maslamah bin Abdul Malik untuk menyerang ibukota Bizantium ( pengepungan Konstantinopel ). Intervensi dari Bulgaria di sisi Bizantium terbukti menentukan. Para Muslim menderita kerugian besar. 
Pengganti Sulaiman Umar II ketat Syariah .   Dia menghapuskan Jizyah pajak untuk bertobat, yang telah dikenakan pajak bahkan setelah konversi di bawah penguasa Umayyah lainnya. Umar II memerintahkan resmi pertama kumpulan hadits bahan, takut bahwa beberapa mungkin hilang. Abu Bakar bin Muhammad bin Hazm dan Ibnu Shihab al-Zuhri adalah di antara mereka yang melakukannya. [ Umar juga mengirimkan Ibnu Hatim bin al-Nu ' manusia untuk mengusir Turki menyerang Azerbaijan . Dia menghadapi Khawarij pemberontakan dan negosiasi lebih suka konflik bersenjata, secara pribadi mengadakan pembicaraan dengan dua utusan Khawarij tak lama sebelum kematiannya. Ia mengingatkan pasukan mengepung Konstantinopel, sebuah pukulan serius bagi prestise Umayyah.
Yazid II berkuasa atas wafatnya Umar II. Yazid melawan Khawarij, dengan siapa Umar telah melakukan negosiasi, dan membunuh Shawdhab pemimpin Khawarij. Dalam masa pemerintahan Yazid, perang saudara dimulai di berbagai bagian kerajaan. [21] Yazid memperluas wilayah kekhalifahan ke dalam Kaukasus, sebelum meninggal pada 724. Mewarisi khalifah dari saudaranya, Hisyam bin Abdul Malik memerintah sebuah kerajaan dengan banyak masalah. Dia efektif dalam mengatasi masalah ini, dan dalam memungkinkan kerajaan Umayyah untuk melanjutkan sebagai suatu entitas. Aturan yang panjang adalah salah satu yang efektif, dan reformasi baru diperkenalkan oleh Umar II. Di bawah pemerintahan Hisham, razia rutin terhadap Bizantium berlanjut. Di Afrika Utara, ajaran Khawarij dikombinasikan dengan kegelisahan lokal untuk menghasilkan signifikan pemberontakan Berber . Dia juga menghadapi pemberontakan oleh Zaid bin Ali . Hisyam ditekan kedua pemberontakan. Para Abbasiyah terus memperoleh kekuatan di Khurasan dan Irak. Namun, mereka tidak cukup kuat untuk bergerak belum. Ada yang tertangkap dan dihukum atau dieksekusi oleh gubernur timur. Para Pertempuran Akroinon , kemenangan Bizantium yang menentukan, adalah selama kampanye terakhir dari dinasti Umayyah. Hisham meninggal pada 743.
Al-Walid II melihat intrik politik pada masa pemerintahannya. Yazid III berbicara menentang "imoralitas" sepupunya Walid itu termasuk diskriminasi atas nama Qais Bani Arab melawan Yaman dan non-Arab Muslim , dan Yazid menerima dukungan lebih jauh dari Qadariya dan Murji 'iya (orang percaya pada manusia kehendak bebas ). [ Walid lama kemudian digulingkan dalam kudeta Yazid mengeluarkan dana dari kas dan mengaksesi khalifah. Dia menjelaskan bahwa dia telah memberontak atas nama Kitab Allah dan Sunnah. Yazid memerintah selama enam bulan, sementara berbagai kelompok menolak kesetiaan dan gerakan pembangkang muncul, setelah itu ia meninggal. Ibrahim bin al-Walid , bernama pewaris oleh saudaranya Yazid III, memerintah untuk waktu yang singkat di 744, sebelum ia turun tahta. Marwan II memerintah dari 744 sampai ia dibunuh pada tahun 750. Dia adalah penguasa Umayyah terakhir yang memerintah dari Damaskus. Marwan bernama kedua putranya Ubaydallah dan ahli waris Abdallah. Dia menunjuk gubernur dan menegaskan otoritasnya secara paksa. Anti-Umayyah perasaan sangat lazim, terutama di Iran dan Irak. Bani Abbasiyah telah memperoleh banyak dukungan. Pemerintahan Marwan sebagai khalifah hampir seluruhnya dikhususkan untuk mencoba untuk menjaga kerajaan Umayyah bersama. Kematiannya menandai berakhirnya kekuasaan Umayyah di Timur, dan diikuti oleh pembantaian Bani Umayyah oleh Abbasiyah. Hampir dinasti Umayyah seluruh tewas, kecuali untuk pangeran berbakat Abd ar-Rahman yang melarikan diri ke Spanyol dan mendirikan dinasti di sana.

Universal periode dan desentralisasi

Zaman Keemasan Islam

Abbasiyah dinasti naik ke tampuk kekuasaan pada tahun 750, mengkonsolidasikan keuntungan dari kekhalifahan sebelumnya. Awalnya, mereka menaklukkan pulau Mediterania termasuk Balearik dan Sisilia . [25] Para partai yang berkuasa telah instated pada gelombang ketidakpuasan dengan Umayyah, dibiakkan oleh revolusioner Abbasiyah, Abu Muslim . [26] [27] Di bawah Abbasiyah peradaban Islam berkembang. Paling penting adalah pengembangan bahasa Arab prosa dan puisi , disebut oleh The Cambridge History Islam sebagai "nya zaman keemasan ". [28] Dagang dan industri (dianggap sebagai Revolusi Pertanian Muslim ), dan seni dan ilmu (dianggap sebagai Revolusi Ilmiah Islam ) juga berkembang dibawah khalifah Abbasiyah al-Mansur (memerintah 754-775), Harun al-Rasyid (memerintah 786-809), al-Makmun (memerintah 809 -. 813) dan penerus langsung mereka
Islam Amerika
Universal Emas periode
Timur belahan bumi ini Amerika dan Empires (820)
     Abbasiyah Khilafah
     Aghlabids
     Idrisid dinasti
     Multan
     Sultan Sindh
     Iberia Umayyah
Desentralisasi wilayah

     Bani Umayyah ( Córdoba )
     Idrisids ( Berber )
     Rustamid (Ibādiyya dari Tahirid)
     Aghlabids (Emirat Ifriqiya)
     Tulunids / Irshkids
     Qarmatians (Carmathians)
     Buyjids ( Tahirids )
     Alijds ( Ziyarids )
     Hamdanid ( Marwanid / Uqaylid )
     Samanids ( lebih besar Khorasan )
     Saffrids ( Baloch )
     Sajids ( Shirvanshah )
Daerah adalah perkiraan, konsultasikan artikel tertentu untuk rincian.
Baghdad menjadi ibukota (pindah Damaskus) karena pentingnya ditempatkan oleh Abbasiyah pada timur urusan di Persia dan Transoxania . ] Pada saat ini khalifah menunjukkan tanda-tanda fraktur di tengah munculnya dinasti regional. Meskipun keluarga Ummayad telah dibunuh oleh Abbasiyah menjijikkan, salah satu anggota keluarga, Abd ar-Rahman I , melarikan diri ke Spanyol dan mendirikan sebuah kekhalifahan independen ada di 756. Di Maghreb , Harun al-Rasyid ditunjuk Uni Aghlabids sebagai penguasa hampir otonom, meskipun mereka tetap mengakui otoritas pusat. Aturan Aghlabid berumur pendek, dan mereka digulingkan oleh Syiah Fatimiyah dinasti di 909. Sekitar 960, Dinasti Fatimiyah telah menaklukkan Abbasiyah Mesir, membangun modal di sana dalam 973 disebut "al-Qahirah" (berarti "planet kemenangan", yang dikenal hari ini sebagai Kairo ). Di Persia yang Turki Ghaznawi merebut kekuasaan dari Bani Abbasiyah. [30] [31] Abbasiyah pengaruh telah dikonsumsi oleh Kekaisaran Saljuk Besar (klan Turki Muslim yang telah bermigrasi ke daratan Persia) oleh 1055. [29]
Ekspansi terus, kadang-kadang dengan kekerasan, kadang-kadang dengan damai dakwah . [25] Tahap pertama dalam penaklukan India mulai sebelum tahun 1000. Oleh beberapa 200 (1193-1209) tahun kemudian, daerah sampai ke sungai Gangga telah jatuh. Di sub-Sahara Afrika Barat, Islam didirikan hanya setelah 1000 tahun. Penguasa Muslim berada di Kanem mulai dari suatu waktu antara 1081-1097, dengan laporan dari seorang pangeran Muslim di kepala Gao pada awal 1009. Para kerajaan-kerajaan Islam yang berhubungan dengan Mali mencapai menonjol di abad ke-13. [25]
Para Abbasiyah dikembangkan inisiatif yang bertujuan persatuan Islam yang lebih besar. Agama Islam dan masjid dipisahkan oleh doktrin, sejarah, dan praktek didorong untuk bekerja sama. Para Abbasiyah juga membedakan diri dari Bani Umayyah dengan menyerang kedua karakter moral mereka dan administrasi. Menurut Ira Lapidus , "Pemberontakan Abbasiyah ini didukung sebagian besar oleh orang Arab, terutama para pemukim yang dirugikan dari Marw dengan penambahan dari faksi Yaman dan mereka mawali ". ] Para Abbasiyah juga meminta Muslim non-Arab, yang dikenal sebagai mawali, yang tetap di luar kekerabatan masyarakat berbasis orang Arab dan dipandang sebagai kelas rendah dalam kerajaan Umayyah. Islam ekumenisme , dipromosikan oleh Abbasiyah, mengacu pada ide kesatuan umat dalam arti harfiah: bahwa ada iman tunggal. Filsafat Islam dikembangkan sebagai Syariah telah dikodifikasikan, dan empat Madhabs didirikan. Era ini juga melihat munculnya klasik tasawuf . Pencapaian ini, bagaimanapun, adalah penyelesaian koleksi kanonik Hadis dari Sahih Bukhari dan lainnya. [ Islam mengakui sampai batas tertentu validitas agama-agama Ibrahim , Al-Qur'an Mengidentifikasi Yahudi , Kristen , Zoroastrian , dan " Sabi ' un "atau" Baptis "(biasanya diambil sebagai referensi ke Mandeans dan terkait Mesopotamia kelompok) sebagai " orang dari buku ini ". Menjelang awal Abad Pertengahan tinggi, doktrin-doktrin Sunni dan Syiah , dua utama denominasi Islam , dipadatkan dan divisi dunia di luar kendali mereka akan membentuk. Kecenderungan ini akan terus ke Fatimiyah dan periode Ayyubiyah.
Secara politis, Kekhalifahan Abbasiyah berkembang menjadi Islam monarki ( sistem kesatuan pemerintahan .) ini daerah Kesultanan dan Emirat keberadaan gubernur, validitas, atau legalitas yang diakui untuk persatuan negara. [34] Dalam filsafat Islam awal dari Bani Umayyah Iberia , Averroes disajikan argumen dalam [risalah Tegas memberikan pembenaran bagi emansipasi ilmu pengetahuan dan filsafat dari resmi Asy'ari teologi, sehingga Averroism telah dianggap sebagai pendahulu ke modern sekularisme . [35] [36]

Golden Baghdad Abbasiyah

Awal Abad Pertengahan

Konsultasikan artikel tertentu untuk rincian
Menurut sumber-sumber Arab pada tahun 750, Al-Saffah , pendiri Kekhalifahan Abbasiyah, meluncurkan pemberontakan besar-besaran terhadap Kekhalifahan Umayyah dari provinsi Khurasan dekat Talas. Setelah menghilangkan seluruh keluarga Umayyah dan kemenangan pada Pertempuran Zab , Al-Saffah dan pasukannya berbaris ke Damaskus dan mendirikan sebuah dinasti baru. Pasukannya menghadapi banyak kekuatan regional dan konsolidasi wilayah kekhalifahan Abbasiyah. [ rujukan? ]
Dalam Al-Mansur saatnya, Persia beasiswa muncul. Banyak orang non-Arab memeluk Islam. Bani Umayyah aktif berkecil konversi untuk melanjutkan pengumpulan jizyah, atau pajak terhadap non-Muslim. Islam hampir dua kali lipat dalam wilayahnya dari 8% penduduk pada tahun 750 menjadi 15% pada akhir masa pemerintahan Al-Mansur. Al-Mahdi , yang namanya berarti "Benar-dipandu" atau "Penebus", sedang khalifah memproklamirkan ketika ayahnya sedang nya sekarat. Baghdad berkembang selama pemerintahan Al-Mahdi, menjadi kota terbesar di dunia. Ini menarik pendatang dari Arab, Irak, Suriah, Persia dan jauh seperti India dan Spanyol. Baghdad adalah rumah bagi orang Kristen, Yahudi, Hindu, dan Zoroastrianisme, di samping penduduk Muslim tumbuh. Seperti ayahnya Al-Hadi sangat terbuka untuk umat-Nya dan warga negara diizinkan untuk alamat dia di istana di Baghdad. Dia dianggap sebagai "penguasa tercerahkan", dan melanjutkan kebijakan progresif dari para pendahulunya Abbasiyah. Aturan singkat terganggu oleh konflik militer. 
Sebuah naskah Arab ditulis di bawah paruh kedua Era Abbasiyah.
Konflik militer mereda sebagai Harun al-Rasyid memerintah. Pemerintahannya ditandai dengan kemakmuran ilmiah, budaya dan agama. Ia mendirikan perpustakaan Bayt al-Hikma ("Rumah Kebijaksanaan") dan seni dan musik berkembang pada masa pemerintahannya. Keluarga Barmakids memainkan peranan penting dalam membangun kekhalifahan, tetapi menurun selama pemerintahannya. 
Menurut janji ditandatangani selama ziarah ke Mekah, Al-Amin menerima kekhalifahan dari ayahnya Harun Al-Rasyid. Al-Amin menghadapi pemberontakan internal. Umum l Tahir bin Husain memberontak dan mengepung Baghdad . Tahir memimpin bala bantuan untuk mendapatkan kembali posisi hilang oleh petugas lain. Ketika Tahir didorong ke kota, Al-Amin berusaha untuk menegosiasikan perjalanan yang aman. Tahir setuju dengan syarat Al-Amin turn over nya tongkat , segel dan tanda-tanda bahwa ia adalah khalifah. Al-Amin mencoba meninggalkan di atas perahu dan menolak peringatan bahwa dia menunggu. Pasukan Sarjan menyerang perahu dan Al-Amin dilemparkan ke dalam air. Dia berenang ke pantai tempat ia ditangkap dan dieksekusi. Kepalanya ditempatkan pada Al Anbar Gate.

Daerah kekuasaan

Para Abbasiyah segera menjadi terjebak dalam persaingan tiga arah antara Koptik Arab, Indo-Persia , dan Turki imigran. Selain itu, biaya menjalankan sebuah kerajaan besar menjadi terlalu besar. Orang-orang Turki, Mesir, dan Arab menganut sekte Sunni, Persia, sebagian besar dari kelompok Turki, dan beberapa pangeran di India Syiah. Kesatuan politik Islam mulai hancur. Di bawah pengaruh para khalifah Abbasiyah, dinasti independen muncul di dunia Muslim dan para khalifah dinasti seperti diakui sah Muslim. Yang pertama adalah dinasti Tahirid di Khorasan , yang didirikan selama khalifah Al-Makmun pemerintahan itu. Dinasti yang sama termasuk Saffarids , Samanids , Ghaznawi dan Saljuk . Selama ini, kemajuan yang dibuat dalam bidang astronomi, sastra, filsafat, sains, dan matematika

Tinggi Baghdad Abbasiyah

Awal Abad Pertengahan

Konsultasikan artikel tertentu untuk rincian
Setelah kematian Al-Amin, Al-Makmun menjadi khalifah. Al-Makmun tumbuh kekaisaran Abbasiyah agak selama pemerintahannya dan ditangani dengan pemberontakan Al-Makmun telah bernama gubernur Khurasan Harun, dan setelah kenaikan-Nya berkuasa, khalifah bernama Tahir sebagai gubernur nya militer layanan untuk menjamin kesetiaannya. Tahir dan keluarganya menjadi bercokol dalam politik Iran dan menjadi kuat, keinginan frustasi Al-Ma'mun untuk memusatkan dan memperkuat kekuasaan khalifah. Kekuatan meningkat dari dinasti Tahirid menjadi ancaman sebagai kebijakan sendiri Al-Ma'mun terasing mereka dan lawan lainnya. [ rujukan? ]
Al-Makmun bekerja untuk sentralisasi kekuasaan dan memastikan suksesi yang mulus. Al-Mahdi menyatakan bahwa khalifah adalah pelindung Islam terhadap bid'ah, dan juga mengklaim kemampuan untuk menyatakan ortodoksi. Ulama menegaskan bahwa Al-Makmun telah melangkahi batas-nya di Mihna (yang inkuisisi Abbasiyah ) yang diperkenalkan pada 833, empat bulan sebelum ia meninggal. [40] Para Ulama muncul sebagai sebuah kekuatan dalam politik Islam selama Al-Ma ' mun di pemerintahan karena menentang inquisitions. Ulama dan sekolah hukum besar Islam mengambil bentuk dalam periode Al-Makmun. Secara paralel, Sunni menjadi didefinisikan sebagai agama hukum. Perbedaan doktrinal antara Sunni dan Syiah Islam menjadi lebih jelas. [ rujukan? ]
Selama rezim Al-Ma'mun, perang perbatasan meningkat. Al-Makmun membuat persiapan untuk kampanye besar, tetapi meninggal saat memimpin sebuah ekspedisi di Sardis . Al-Ma'mun mengumpulkan ulama dari banyak agama di Baghdad, yang ia diperlakukan dengan baik dan dengan toleransi. Dia mengirim utusan untuk Kekaisaran Bizantium untuk mengumpulkan naskah-naskah paling terkenal di sana, dan mereka telah diterjemahkan ke dalam bahasa Arab.] ilmuwan Nya berasal alkimia . Tak lama sebelum kematiannya, saat berkunjung ke Mesir pada 832, khalifah memerintahkan melanggar dari Piramida Agung dari Giza untuk mencari pengetahuan dan harta karun. Pekerja terowongan di dekat tempat tradisi terletak pintu masuk asli. Al-Makmun kemudian meninggal di dekat Tarsus dalam keadaan dipertanyakan dan digantikan oleh saudara tirinya, Al-Mu'tasim , bukan anaknya, Al-Abbas bin Al-Makmun. 
Sebagai khalifah, Al-Mu'tasim segera memerintahkan pembongkaran pangkalan militer al-Ma'mun di Tyana. Dia menghadapi pemberontakan Khurramite. Salah satu masalah yang paling sulit dihadapi Khalifah ini adalah pemberontakan yang sedang berlangsung Babak Khorramdin. Al-Mu'tasim mengatasi pemberontak dan dijamin kemenangan signifikan. kaisar Bizantium, Teofilus melancarkan serangan terhadap benteng-benteng Abbasiyah. Al-Mu'tasim dikirim Al-Afshin, yang bertemu dan mengalahkan pasukan Teofilus 'di Pertempuran Anzen . Setelah kembali, ia menyadari konspirasi militer serius yang memaksa dia dan penggantinya bergantung pada komandan Turki dan ghilman prajurit-budak (bayangan yang Mamluk sistem). Khurramiyyah itu tidak pernah sepenuhnya ditekan, meskipun mereka perlahan-lahan menurun selama pemerintahan khalifah berikutnya. Menjelang akhir kehidupan al-Mu'tasim yang ada pemberontakan di Palestina, tapi ia mengalahkan para pemberontak.
Selama masa pemerintahan Al-Mu'tasim itu, dinasti Tahirid terus tumbuh berkuasa. Para Tahirids dibebaskan dari upeti banyak dan fungsi pengawasan. Kemerdekaan mereka memberikan kontribusi terhadap penurunan Abbasiyah di timur. Secara ideologis, al-Mu'tasim diikuti saudara tirinya al-Ma'mun. Ia melanjutkan dukungan pendahulunya untuk sekte Mu'tazilah Islam, menerapkan penyiksaan brutal. Matematika Arab Al-Kindi dipekerjakan oleh Al-Mu'tasim dan tutored putra Khalifah. Al-Kindi telah disajikan di Rumah Kebijaksanaan dan melanjutkan studinya dalam geometri dan aljabar Yunani di bawah patronase khalifah. [ rujukan? ]
Al-Wathiq menggantikan ayahnya. Al-Wathiq ditangani oposisi di Saudi, Suriah, Palestina dan di Baghdad. Menggunakan pedang terkenal ia secara pribadi bergabung dengan pelaksanaan pemberontak Baghdad. Pemberontakan adalah hasil dari kesenjangan yang semakin besar antara populasi Arab dan tentara Turki. Pemberontakan dipadamkan, tetapi pertentangan antara kedua kelompok tumbuh, saat pasukan Turki mendapatkan kekuasaan. Dia juga mengamankan pertukaran tawanan dengan Bizantium. Al-Wathiq adalah pelindung para cendekiawan, serta seniman. Dia secara pribadi memiliki bakat musik dan dianggap telah terdiri lebih dari seratus lagu. 
Ketika Al-Wathiq meninggal karena demam tinggi, Al-Mutawakkil menggantikan dia. Pemerintahan Al-Mutawakkil yang dikenang karena banyak reformasi dan dipandang sebagai zaman keemasan. Dia adalah khalifah Abbasiyah besar terakhir, setelah kematiannya dinasti jatuh ke penurunan. Al-Mutawakkil berakhir Mihna tersebut. Al-Mutawakkil membangun Masjid Agung Samarra sebagai bagian dari perpanjangan ke arah timur Samarra yang dibangun di atas bagian dari taman berburu berdinding kerajaan. Selama pemerintahannya, Al-Mutawakkil bertemu teolog terkenal Bizantium Constantine Bertuah , yang dikirim untuk memperkuat hubungan diplomatik antara Kekaisaran dan Khilafah oleh Kaisar Michael III . Al-Mutawakkil melibatkan diri dalam debat agama, sebagaimana tercermin dalam tindakannya terhadap kelompok minoritas. Represi Shii berwajah diwujudkan dalam penghancuran kuil Hussayn bin Alī , suatu tindakan yang seolah-olah dilakukan untuk menghentikan ziarah. Al-Mutawakkil terus mengandalkan negarawan Turki dan tentara budak untuk meletakkan pemberontakan dan memimpin pertempuran melawan kerajaan asing, terutama menangkap Sisilia dari Bizantium. Al-Mutawakkil dibunuh oleh seorang prajurit Turki. 
Al-Muntasir berhasil Khilafah pada hari yang sama dengan dukungan faksi Turki, meskipun ia terlibat dalam pembunuhan itu. Partai Turki memiliki al-Muntasir menghapus saudara-saudaranya dari garis suksesi, takut balas dendam atas pembunuhan ayah mereka. Kedua saudara menulis laporan turun tahta. Selama pemerintahannya, Al-Muntasir mencabut larangan ziarah ke makam Hassan dan Hussayn dan dikirim Wasif untuk menyerang Bizantium. Al-Muntasir meninggal karena penyebab yang tidak diketahui. Para kepala Turki mengadakan dewan untuk memilih penggantinya, pemilihan Al-Musta'in . Orang-orang Arab dan pasukan barat dari Baghdad yang tidak senang pada pilihan dan menyerang. Namun, Khilafah tidak lagi tergantung pada pilihan Arab, tetapi tergantung pada dukungan Turki. Setelah kampanye Muslim yang gagal terhadap orang Kristen, orang menyalahkan orang-orang Turki untuk membawa bencana pada iman dan membunuh khalifah mereka. Setelah Turki mengepung Baghdad, Al-Musta'in direncanakan untuk turun tahta untuk Al-Mu'tazz tapi dihukum mati atas perintah-Nya. Al-Mu'tazz yang bertahta oleh orang Turki, menjadi Khalifah Abbasaid termuda yang menganggap kekuasaan. [ rujukan? ]
Tinggi Abbasiyah
Yurisprudensi
Empat konstruksi hukum beragama Islam
Awal Abbasiyah
Sastra dan Ilmu
Al-Mu'tazz terbukti terlalu apt murid dari master Turki, tetapi dikelilingi oleh pihak saling cemburu. Di Samarra , bangsa Turki memiliki masalah dengan "Western" (Berber dan Moor ), sementara orang-orang Arab dan Persia di Baghdad, yang telah mendukung al-Musta'in, yang dianggap baik dengan kebencian sama. Al-Mu'tazz menempatkan saudaranya Al-Mu'eiyyad dan Abu Ahmed sampai mati. Penguasa menghabiskan sembarangan, menyebabkan pemberontakan dari Turki, Afrika, dan Persia untuk gaji mereka. Al-Mu'tazz secara brutal digulingkan segera sesudahnya. Al-Muhtadi menjadi Khalifah berikutnya. Dia tegas dan saleh dibandingkan dengan khalifah sebelumnya, meskipun Turki digelar kekuasaan. Orang-orang Turki membunuhnya segera setelah kenaikan-Nya. Al-Mu'tamid diikuti, berpegangan pada selama 23 tahun, meskipun ia sebagian besar penguasa dalam nama saja. Setelah Pemberontakan Zanj , Al-Mu'tamid memanggil al-Muwaffak untuk membantunya. Setelah itu, Al-Muwaffaq memerintah di semua menyebutkan. Para dinasti Hamdanid didirikan oleh Hamdan bin Hamdun ketika dia diangkat gubernur Mardin di Anatolia oleh khalifah di 890. Al-Mu'tamid kemudian dipindahkan otoritas kepada putranya, al-Mu'tadid , dan kekuasaan tidak pernah kembali. Para Tulunids menjadi negara merdeka pertama di Islam Mesir, ketika mereka memisahkan diri selama ini. [ rujukan? ]
Al-Mu'tadid cakap diberikan kekhalifahan. Mesir kembali ke kesetiaan dan Mesopotamia dipulihkan untuk memesan. Dia toleran terhadap Syi'ah, tetapi terhadap masyarakat Umayyah ia tidak jadi. Al-Mu'tadid kejam dalam hukuman, beberapa di antaranya tidak dikalahkan oleh orang-orang pendahulunya. Sebagai contoh, pemimpin Khawarij di Mosul diarak sekitar Baghdad mengenakan jubah sutra, yang mencela Khawarij sebagai berdosa, lalu disalibkan. Setelah kematian Al-Mu'tadid itu, anaknya oleh seorang gadis budak-Turki, Al-Muktafi , berhasil takhta. 
Al-Muktafi menjadi favorit orang-orang karena kemurahan hatinya, dan untuk menghapuskan penjara rahasia ayahnya, teror Baghdad. Selama pemerintahannya, Khilafah mengatasi ancaman seperti Carmathians . Setelah kematian Al-Muktafi, para vazir berikutnya memilih Al-Muqtadir . Masa pemerintahan al-Muqtadir adalah suksesi konstan Vazirs tiga belas, satu naik pada jatuh atau pembunuhan lain. Pemerintahan yang panjang membawa Kekaisaran ke surut terendah. Afrika hilang, dan Mesir hampir. Mosul melempar ketergantungan, dan orang-orang Yunani menyerbu acoss perbatasan dipertahankan. Timur terus secara resmi mengakui kekhalifahan, termasuk mereka yang hampir diklaim kemerdekaan. [ rujukan? ]
Pada akhir periode Abbasiyah Awal Baghdad, Empress Zoe Karbonopsina ditekan untuk gencatan senjata dengan Al-Muqtadir dan diatur untuk tebusan dari tahanan Muslim [43] sementara perbatasan Bizantium terancam oleh Bulgaria. Ini hanya menambah gangguan Baghdad. Meskipun dibenci oleh orang-orang, Al-Muqtadir kembali dijatuhi berkuasa setelah pergolakan. Al-Muqtadir akhirnya dibunuh di luar gerbang kota, istana dimana memilih saudaranya al-Qahir . Dia bahkan lebih buruk. Menolak untuk turun tahta, ia dibutakan dan dilemparkan ke dalam penjara. [ rujukan? ]
Anaknya Ar-Radi mengambil alih hanya mengalami riam kemalangan. Dipuji karena kesalehannya, ia menjadi alat yang berkuasa secara de facto Menteri, Ibnu Raik (Amirul Umara; Amir dari Amir '). Ibnu Raik memegang kendali pemerintahan dan namanya bergabung dengan Khalifah itu dalam doa-doa publik. Sekitar periode ini, Hanbali , didukung oleh sentimen populer, yang didirikan pada kenyataannya semacam 'Sunni inkuisisi. Ar-Radi umumnya dianggap sebagai yang terakhir dari khalifah nyata: yang terakhir untuk memberikan pidato pada layanan Jumat, untuk mengadakan majelis, untuk berkomunikasi dengan para filsuf, untuk membahas pertanyaan-pertanyaan hari itu, untuk mengambil nasihat tentang urusan Negara; untuk mendistribusikan sedekah , atau untuk meredam keparahan petugas kejam. Demikianlah berakhir Baghdad Abbasiyah awal. [ rujukan? ]
Pada akhir pertengahan 930s, yang Ikhshidids Mesir dilakukan judul Arab "Wali" yang mencerminkan posisi mereka sebagai gubernur atas nama Abbasiyah, Gubernur pertama ( Muhammad bin Al-Tughj Ikhshid ) dipasang oleh Khalifah Abbasiyah. Mereka memberi dia dan keturunannya di Wilayah selama 30 tahun. Para Ikhshid nama terakhir adalah Soghdian untuk "pangeran". [ rujukan? ]
Juga di 930s itu, 'Alī ibn Būyah dan kedua saudaranya yang lebih muda, al-Hassan dan Ahmad mendirikan konfederasi Būyid . Awalnya seorang tentara di layanan dari Ziyārīds dari Tabaristan , 'Alī adalah mampu merekrut tentara untuk mengalahkan seorang jenderal Turki dari Baghdad bernama Yaqut di 934. Selama sembilan tahun berikutnya tiga bersaudara menguasai sisa kekhalifahan, saat menerima otoritas tituler khalifah di Baghdad. Para Buwaihi membuat keuntungan teritorial besar. Fars dan Jibal ditaklukkan. Irak tengah diajukan dalam 945, sebelum Buwaihi mengambil Kerman (967), Oman (967), yang Jazira (979), Tabaristan (980), dan Gorgan (981). Setelah itu Buwaihi mengalami kemunduran lambat, dengan potongan-potongan konfederasi secara bertahap putus dan dinasti lokal di bawah pemerintahan mereka menjadi de facto independen. [44]

Tengah Baghdad Abbasiyah

Awal Abad Pertengahan Tinggi

Konsultasikan artikel tertentu untuk rincian
Mediterrean Daerah
dan Amerika Perang Salib
Daerah Amerika, ca. 1180.
     Almohad Dominion
     Kerajaan Sisilia
     Khilafah Fatimiyah
     Khilafah Abbasiyah
     Sm. Turki menyatakan
     Tentara Salib negara
     Komnenian Bizantium
     Kerajaan Hongaria
Pada awal Tengah Baghdad Abbasiyah, Khilafah telah menjadi sedikit penting. Bajkam, Amir al-Umara, cukup puas dengan pengiriman sekretarisnya ke Baghdad untuk merakit pejabat lokal untuk memilih penggantinya. Pilihan jatuh pada Al-Muttaqi . Bajkam dibunuh pada pesta berburu dengan menjarah Kurdi. Dalam anarki berikutnya di Baghdad, Ibnu Raik membujuk khalifah melarikan diri ke Mosul di mana ia disambut oleh Hamdanid tersebut. Mereka dibunuh Ibnu Raik. Hamdanid Nasir ad-Daulah maju di Baghdad, di mana tentara bayaran dan terorganisir dengan baik Turki ditolak mereka. Turki umum Tuzun menjadi Amirul-Umara . Orang-orang Turki adalah Sunni setia. Konspirasi segar ditempatkan khalifah dalam bahaya. Pasukan Hamdanid membantu ad-Daulah melarikan diri ke Mosul dan kemudian ke Nasibin. Tuzun dan Hamdanid itu jalan buntu. Al-Muttaqi berada di Ar Raqqah , pindah ke Tuzun mana ia digulingkan. Tuzun diinstal sepupu Khalifah buta sebagai penggantinya, dengan judul Al-Mustakfi . Dengan Khalifah baru, Tuzun menyerang dinasti Buwayhid dan Hamdani . Segera setelah itu, Tuzun meninggal, dan digantikan oleh salah seorang jenderalnya, Abu Ja'far. Para Buwayhids kemudian menyerang Baghdad, dan Abu Ja'far melarikan diri bersembunyi dengan khalifah. Buwayhid Sultan Muiz ud-Daulah memegang komando memaksa khalifah menjadi tunduk hina untuk Amir. Akhirnya, Al-Mustakfi menjadi buta dan terguling. Kota ini jatuh ke dalam kekacauan, dan istana khalifah dijarah. [ rujukan? ]
Signifikan Tengah Abbasiyah Muslim
Setelah Buwayhids dikendalikan Baghdad, Al-Muti menjadi khalifah. Kantor itu dicukur daya nyata dan Syiah perayaan didirikan. Para Buwayhids diadakan di Baghdad selama lebih dari satu abad. Tthrough pemerintahan Buwayhid kekhalifahan berada di pasang surut terendah, tetapi diakui agama, kecuali di Iberia . Buwayhid Sultan Muiz ud-Daulah dicegah dengan memunculkan Khalifah Syiah naik tahta melalui rasa takut untuk keamanan sendiri, dan takut pemberontakan, di ibukota dan sekitarnya. [ rujukan? ]
Khalifah berikutnya, Al-Ta'i , memerintah atas perselisihan antar faksi di Suriah antara Fatimiyah, Turki, dan Carmathians. Para dynasyty Buwayhid juga retak. Perbatasan Abbasiyah yang yang dipertahankan hanya oleh negara-negara perbatasan kecil. Kaisar Bizantium John Tzimisces itu diserang dan digulingkan Al-Ta'i. [ rujukan? ]
Dengan 1000 populasi Muslim global telah naik menjadi sekitar 4 persen dari total dunia dibandingkan dengan penduduk Kristen 10 persen. Al-Qadir dipanggil kembali dan diangkat ke kantor. Selama kekhalifahan itu, Mahmud dari Ghazni tampak setelah kekaisaran. Para Mahmud besar Ghazni, Timur ketenaran, ini bersahabat dengan khalifah, dan kemenangan di Kekaisaran India yang sesuai diumumkan dari mimbar-mimbar Baghdad dalam hal bersyukur dan bersinar. Qadir dipupuk perjuangan Sunni melawan Shi ʿ isme dan ajaran sesat yang dilarang seperti Manifesto Baghdad dan keterciptaan dari Qur'an ʾ sebuah. Dia melarang Mu ʿ tazila . Selama ini dan periode berikutnya, sastra Islam , terutama sastra Persia , berkembang di bawah perlindungan dari Buwayhids. [ rujukan? ]
Selama Al-Qa'im itu pemerintahan, penguasa Buwayhid sering meninggalkan ibukota dan dinasti Saljuk mendapatkan kekuasaan. Toghrul menyerbu Suriah dan Armenia. Dia kemudian berjalan ke dalam Modal, di mana ia diterima dengan baik baik oleh kepala suku dan orang. Di Bahrain , negara Qarmatian runtuh di Al-Hasa . Saudi pulih dari Fatimiyah dan lagi mengakui yurisdiksi spiritual dari Abbasiyah. Al-Muqtadi dihormati oleh Sultan Saljuk Malik-Shah saya , selama yang pemerintahan kekhalifahan diakui sepanjang rentang memperluas penaklukan Saljuk. Sultan bersikap kritis terhadap gangguan khalifah dalam urusan negara, tetapi meninggal sebelum deposing yang terakhir dari Baghdad Tengah Abbasiyah. [ rujukan? ]

Akhir Baghdad Abbasiyah

Akhir Abad Pertengahan Tinggi

Konsultasikan artikel tertentu untuk rincian
Masjid Al-Aqsa
Baghdad Akhir Abbasiyah memerintah dari awal Perang Salib ke Perang Salib Ketujuh . Khalifah pertama adalah Al-Mustazhir . Dia secara politik tidak relevan, meskipun pertikaian sipil di rumah dan Perang Salib Pertama di Suriah. Raymond IV dari Toulouse mencoba untuk menyerang Baghdad, kalah pada Pertempuran Manzikert . Populasi Muslim global naik menjadi sekitar 5 persen karena terhadap penduduk Kristen dari 11 persen pada 1100. Yerusalem ditangkap oleh tentara salib yang membantai penduduknya. Pengkhotbah perjalanan ke seluruh kekhalifahan menyatakan tragedi dan laki-laki meriah untuk memulihkan Masjid Al-Aqsa dari Frankss (Tentara Salib Eropa). Kerumunan orang-orang buangan rally untuk perang melawan kafir . Baik Sultan maupun Khalifah mengirim tentara barat. [ rujukan? ]
Al-Mustarshid mencapai kemerdekaan lebih sementara Sultan Mahmud II dari Saljuk terlibat dalam perang di Timur. Para Bani Mazyad (Mazyadid Negara) umum, Dubays bin sedekah [45] (emir Al-Hilla ), dijarah Bosra dan menyerang Baghdad bersama-sama dengan saudara muda dari sultan, Ghiyath ad-Din Mas'ud . Dubays hancur oleh tentara Saljuk di bawah Zengi , pendiri dinasti Zengid . Kematian Mahmud diikuti oleh perang saudara antara anaknya Dawud, keponakannya Mas'ud dan atabeg Toghrul II. Zengi dipanggil kembali ke Timur, dirangsang oleh Khalifah dan Dubays, di mana ia dipukuli. Khalifah kemudian mengepung Mosul selama tiga bulan tanpa hasil, ditentang oleh Mas'ud dan Zengi. Itu tetap tonggak kebangkitan militer kekhalifahan itu. [ rujukan? ]
Setelah pengepungan Damaskus (1134), [46] Zengi melakukan operasi di Suriah . Al-Mustarshid diserang Sultan Mas'ud barat Saljuk dan dipenjarakan. Ia kemudian ditemukan terbunuh. [47] Anaknya, Al-Rasyid gagal meraih kemerdekaan dari Turki Saljuk. Zengi, karena pembunuhan Dubays, mendirikan Kesultanan saingan. Mas'ud diserang; khalifah dan Zengi, harapan keberhasilan, melarikan diri ke Mosul. Sultan kembali kekuasaan, dewan diadakan, khalifah digulingkan, dan pamannya, putra Al-Muqtafi , ditunjuk sebagai Khalifah baru. Ar-Rasyid melarikan diri ke Isfahan dan dibunuh oleh Hashshashins. [ rujukan? ]
Perpecahan Lanjutan dan kontes antara Saljuk Turki allowe4d al-Muqtafi untuk mempertahankan kontrol di Baghdad dan untuk memperpanjang ke seluruh Irak. Pada 1139, al-Muqtafi diberikan perlindungan kepada Nestorian patriark Abdisho III . Sementara Perang Salib berkecamuk, khalifah berhasil mempertahankan Baghdad melawan Muhammad II Saljuk dalam Pengepungan Baghdad (1157) . Sultan dan Khalifah mengirim pria dalam menanggapi banding Zengi, tetapi tidak Saljuk, atau khalifah, atau Amir mereka, berani melawan Tentara Salib.
Khalifah berikutnya, Al-Mustanjid , melihat Saladin memadamkan dinasti Fatimiyah setelah 260 tahun, dan dengan demikian Abbasiyah lagi menang. Al-Mustadi memerintah ketika Saladin menjadi sultan Mesir dan menyatakan setia kepada Abbasiyah.
An-Nasir , "Kemenangan untuk Agama Allah", berusaha untuk mengembalikan Khilafah dengan peran kuno yang dominan. Dia secara konsisten diselenggarakan Irak dari Tikrit ke Teluk tanpa gangguan. Empat puluh tujuh tahun pemerintahan-Nya terutama ditandai dengan transaksi yang ambisius dan korup dengan para kepala suku Tartar, dan dengan doa berbahaya tentang bangsa Mongol, yang berakhir dinastinya. Anaknya, Az-Zahir , adalah Khalifah untuk waktu yang singkat sebelum kematiannya dan cucu An-Nasir, Al-Mustansir , dibuat khalifah.
Al-Mustansir mendirikan Madrasah Mustansiriya . Pada 1236 Ogedei Khan diperintahkan untuk membangkitkan Khorassan dan penduduk Herat . Para gubernur militer Mongol sebagian besar terbuat perkemahan mereka di Mughan polos , Azerbaijan. Para penguasa Mosul dan Kilikia Armenia menyerah. Chormaqan membagi Transkaukasia wilayah menjadi tiga kabupaten berdasarkan hirarki militer. [48] Di Georgia, penduduk sementara waktu dibagi menjadi delapan tumens . [49] Dengan 1237 Kekaisaran Mongol telah menaklukkan sebagian besar Persia, tidak termasuk Abbasiyah Irak dan Ismaili benteng, dan semua Afghanistan dan Kashmir . [50]
Al-Musta'sim adalah Khalifah Abbasiyah terakhir di Baghdad dan terkenal karena penentangannya terhadap munculnya Shajar al-Durr ke tahta Mesir selama Perang Salib Ketujuh. Di sebelah timur, pasukan Mongol di bawah Hulagu Khan menyapu Transoxiana dan Khurasan . Baghdad dipecat dan khalifah dipecat segera setelah itu. Sultan-sultan Mamluk dan Suriah kemudian mengangkat seorang Khalifah Abbasiyah berdaya di Kairo. [ rujukan? ]

Kairo Abbasiyah khalifah

Abbasiyah "bayangan" khalifah Kairo
Akhir Abad Pertengahan

Konsultasikan artikel tertentu untuk rincian
Abbasiyah "bayangan" khalifah Kairo memerintah di bawah bimbingan dari Mamluk sultan dan penguasa nominal digunakan untuk melegitimasi kekuasaan sebenarnya dari sultan-sultan Mamluk. Semua Cairene Abbasiyah khalifah yang didahului atau berhasil Al-Musta'in adalah kepala spiritual yang tidak memiliki kekuasaan duniawi. Al-Musta'in adalah hanya Abbasiyah Kairo berbasis khalifah bahkan sebentar memegang kekuasaan politik. Al-Mutawakkil III adalah yang terakhir "bayangan" khalifah. Pada 1517, Ottoman Sultan Selim I mengalahkan Kesultanan Mamluk, dan membuat bagian Mesir dari Kekaisaran Ottoman. [ rujukan? ]

Kekaisaran Fatimiyah

Para Masjid Al-Hakim
Kairo, Mesir; selatan Bab Al-Futuh
"Islam Kairo" Bangunan ini dinamakan Al-Hakim bi-Amr Allah , yang dibangun oleh Fatimiyah wazir Gawhar Al-Siqilli , dan diperpanjang oleh Badr al-Gamali .
Para Fatimiyah berasal Ifriqiya (modern Tunisia dan timur Aljazair ). Dinasti ini didirikan pada 909 oleh Abdullah al-Mahdi Billah , yang melegitimasi klaimnya melalui keturunan dari Muhammad dengan cara putrinya Fatima as-Zahra dan suaminya Alī ibn Abi Thalib- , Syiah pertama Imam , maka nama al- Fātimiyyūn "Fatimiyah" [. rujukan? ]
Kontrol Abdullah al-Mahdi segera diperluas atas seluruh pusat Maghreb , wilayah yang terdiri dari negara-negara modern Maroko, Aljazair, Tunisia dan Libya, yang memerintah dari Mahdia , ibukotanya di Tunisia. [ rujukan? ]
Fatimiyah memasuki Mesir pada abad 10-an, menaklukkan dinasti Ikhshidid dan mendirikan modal di al-Qahira ( Kairo ) di 969. [51] Nama itu referensi ke planet Mars, "The Subduer", yang menonjol dalam langit pada saat ini bahwa pembangunan kota dimulai. Kairo dimaksudkan sebagai kandang untuk kerajaan Khalifah Fatimiyah dan pasukannya, meskipun ibukota administratif dan ekonomi yang sebenarnya dari Mesir berada di kota-kota seperti Fustat sampai 1169. Setelah Mesir, Dinasti Fatimiyah terus menaklukkan wilayah sekitarnya hingga mereka berkuasa dari Tunisia ke Suriah dan bahkan melintasi Mediterania ke Sisilia dan Italia selatan.
Di bawah Fatimiyah, Mesir menjadi pusat kerajaan yang termasuk pada puncaknya Afrika Utara, Sisilia, [Palestina, Lebanon, Suriah, Laut Merah pantai Afrika, Yaman dan Hijaz . [52] Mesir berkembang, dan Fatimiyah dikembangkan jaringan luas perdagangan baik di Mediterania dan Samudra Hindia. Perdagangan dan hubungan diplomatik diperpanjang sampai ke China dan perusahaan Dinasti Song , yang menentukan jalannya ekonomi Mesir selama Abad Pertengahan Tinggi .
Tidak seperti pemerintah lain di daerah itu, kemajuan Fatimiyah di kantor-kantor negara lebih didasarkan pada prestasi dari keturunan. Anggota cabang lain dari Islam, termasuk Sunni, hanya mungkin untuk diangkat ke posting pemerintah sebagai Syiah. Toleransi tertutup non-Muslim seperti Kristen dan Yahudi, mereka mengambil tingkat tinggi dalam pemerintahan berdasarkan kemampuan. [53] Ada, Namun, pengecualian untuk ini sikap umum dari toleransi, terutama Al-Hakim bi-Amr Allah .
Istana Fatimiyah adalah dalam dua bagian. Saat itu di Khan el-Khalili di daerah Bin El-Quasryn jalanan. [54]

khalifah Fatimiyah

Awal dan High Abad Pertengahan

Konsultasikan artikel tertentu untuk rincian
Juga lihat: Kairo Abbasiyah khalifah (di atas)
Selama awal Tengah Baghdad Abbasiyah, khalifah Fatimiyah mengklaim supremasi spiritual tidak hanya di Mesir, tetapi juga mempertanyakan kepemimpinan agama di Suriah. Pada awal alam Abbasiyah di Baghdad, Alids menghadapi penganiayaan berat oleh partai yang berkuasa karena mereka merupakan ancaman langsung ke Khilafah. Berkat inquisitions Abbasiyah, nenek moyang memilih untuk menyembunyikan keberadaan Dawa itu. Selanjutnya, mereka melakukan perjalanan menuju Dataran Tinggi Iran dan menjauhkan diri dari pusat dunia politik. Ayah Al Mahdi, Al Husain al Mastoor kembali untuk mengontrol urusan Dawa itu. Dia mengirim dua Dai itu ke Yaman dan Afrika Barat. Al Husain meninggal tak lama setelah kelahiran anaknya, Al Mahdi. Sistem pengumpul informasi membantu pembaruan Al Mahdi pada setiap perkembangan yang terjadi di Afrika Utara. [ rujukan? ]
Al Mahdi mendirikan pertama Imam dari dinasti Fatimiyah. Ia mengaku asal-usul genealogis kencan sejauh Fatimah melalui Husain dan Ismail. Al Mahdi mendirikan markas di Salamiyah dan bergerak ke arah barat laut Afrika, di bawah Aghlabid aturan. Kesuksesannya klaim peletakan menjadi prekursor untuk Mahdi berperan antara suku-suku Berber dari Afrika Utara, khususnya suku Kutamah. Al Mahdi membuktikan dirinya di kediaman Aghlabid mantan Raqqadah, pinggiran Al-Qayrawan di Tunisia. Pada saat kematiannya ia telah memperpanjang pemerintahannya ke Maroko dari Idrisids , serta Mesir itu sendiri. Pada 920, Al Mahdi mengambil tempat tinggal di ibukota yang baru dibentuk kesultanan, Al-Mahdiyyah . Setelah kematiannya, Al Mahdi digantikan oleh putranya, Abu Al-Qasim Muhammad Al-Qaim, yang terus kebijakan ekspansionis-Nya. [ rujukan? ]

Berber dan Iberia Umayyah

Interior dari Alhambra di Granada , Spanyol dihiasi dengan arabesque desain.
Orang-orang Arab, di bawah komando Berber Jenderal Tarik ibn Ziyad , pertama mulai penaklukan mereka atas Spanyol selatan atau al-Andalus di 711. Sebuah partai merampok dipimpin oleh Tarik dikirim untuk campur tangan dalam perang saudara di kerajaan Visigothic di Hispania . Menyeberangi Selat Gibraltar (bernama setelah Umum), ia memenangkan kemenangan yang menentukan pada musim panas tahun 711 ketika Visigothic raja Roderic dikalahkan dan dibunuh pada 19 Juli di Pertempuran Guadalete . Komandan Tariq, Musa bin Nusair disilangkan dengan bala yang besar, dan oleh 718 umat Islam mendominasi sebagian besar semenanjung. Beberapa sumber Kristen Arab dan kemudian menyajikan serangan sebelumnya oleh tertentu tarif di 710 dan juga, Sebastianum Iklan recension dari Chronicle Alfonso III , mengacu pada serangan Arab dihasut oleh Erwig pada masa pemerintahan Wamba (672-80). Kedua pasukan yang besar mungkin telah di selatan selama setahun sebelum pertempuran yang menentukan itu berjuang. [55]
Para penguasa Al-Andalus diberikan pangkat Emir oleh Umayyah Khalifah Al-Walid I di Damaskus . Setelah Abbasiyah berkuasa, beberapa Umayyah melarikan diri ke Spanyol Muslim untuk membangun diri di sana. Pada akhir abad ke-10, penguasa Abd al-Rahman III mengambil alih gelar Amir Kordoba (912-961). [56] Segera setelah itu, Bani Umayyah melanjutkan mengembangkan negara diperkuat dengan modal sebagai Córdoba . Al -Hakam II berhasil Khilafah setelah kematian ayahnya Abd ar-Rahman III di 961. Dia dijamin damai dengan kerajaan-kerajaan Kristen dari Iberia utara, [57] dan memanfaatkan stabilitas untuk mengembangkan pertanian melalui pembangunan irigasi. [58] Ekonomi pembangunan juga didorong melalui pelebaran jalan dan pembangunan pasar. Aturan kekhalifahan dikenal sebagai zaman keemasan kehadiran Muslim di semenanjung. [59]
Kekhalifahan Umayyah runtuh pada 1031 karena perpecahan politik dan kerusuhan sipil selama pemerintahan Hicham II yang digulingkan karena kemalasan itu. [60] Al-Andalus kemudian pecah menjadi sejumlah negara yang disebut taifa kerajaan (Arab, al-Muluk ṭawā'if; Inggris, Petty kerajaan). Dekomposisi Khilafah menjadi orang-orang kerajaan kecil melemahkan umat Islam di Semenanjung Iberia vis-à-vis kerajaan Kristen di utara. Beberapa Taifas, seperti yang dari Seville, dipaksa untuk masuk ke dalam aliansi dengan pangeran Kristen dan membayar upeti uang untuk Castille. [61]

emir dari Córdoba


Konsultasikan artikel tertentu untuk rincian
Abd al-Rahman saya dan Bedr (seorang budak Yunani mantan) melarikan diri dengan kehidupan mereka setelah pemberontakan populer yang dikenal sebagai Revolusi Abbasiyah . Rahman saya terus ke selatan melalui Palestina, Sinai, dan kemudian ke Mesir. Rahman saya adalah salah satu dari beberapa anggota keluarga Umayyah yang masih hidup untuk membuat perjalanan berbahaya untuk Ifriqiya saat ini. Rahman I dan Bedr mencapai Maroko modern dekat Ceuta . Langkah selanjutnya akan menyeberang ke laut dengan al-Andalus, dimana Rahman aku tidak mungkin yakin apakah dia akan diterima. Setelah Pemberontakan Berber (740s), provinsi ini berada dalam keadaan kebingungan, dengan umat robek oleh perselisihan suku di antara orang Arab dan ketegangan rasial antara orang Arab dan Berber. Bedr berbaris tiga komandan Syria - Obeid Allah ibn Utsman dan Abd Allah ibn Khalid , baik awalnya Damaskus, dan Yusuf bin Bukht dari Qinnasrin dan menghubungi al-Sumayl (kemudian di Zaragoza ) untuk mendapatkan persetujuannya, tetapi al-Sumayl menolak, karena takut Rahman saya akan mencoba untuk membuat dirinya emir. Setelah diskusi dengan komandan Yaman, Rahman saya diberitahu untuk pergi ke al-Andalus. Tak lama kemudian, ia berangkat dengan Bedr dan sekelompok kecil pengikutnya untuk Eropa. Abd al-Rahman mendarat di Almunecar di al-Andalus, di sebelah timur Málaga .
Selama waktu singkat di Málaga, dia dengan cepat mengumpulkan dukungan lokal. Berita tentang kedatangan sang pangeran menyebar ke seluruh semenanjung. Untuk membantu mempercepat kenaikan-Nya berkuasa, ia mengambil keuntungan dari permusuhan dan perselisihan. Namun, sebelum apa pun bisa dilakukan, masalah terjadi di utara al-Andalus. Abd al-Rahman dan pengikutnya mampu mengontrol Zaragoza . Rahman Aku berjuang untuk memerintah Andalusia dalam pertempuran di sungai Guadalquivir , tepat di luar dari Córdoba di dataran Musarah (Pertempuran Musarah). Rahman saya menang, mengejar musuh-musuhnya dari lapangan dengan bagian-bagian dari tentara mereka. Rahman saya berbaris ke ibukota, Córdoba, melawan sebuah serangan balik , tapi negosiasi berakhir konfrontasi. Setelah Rahman kekuatan konsolidasi I, ia menyatakan dirinya al-Andalus emir. Rahman Saya tidak mengaku khalifah Islam, meskipun. [62] Langkah terakhir adalah untuk memiliki al-Fihri jenderal, al-Sumayl, garroted penjara Córdoba itu. Al-Andalus adalah tempat yang aman untuk rumah Umayyah yang berhasil menghindari Abbasiyah. [ rujukan? ]
Di Baghdad, khalifah Abbasiyah al-Mansur telah merencanakan untuk menggulingkan Emir. Rahman I dan pasukannya berhadapan dengan Abbasiyah, membunuh sebagian besar tentara Abbasiyah. Para pemimpin Abbasiyah utama didekapitasi, kepala mereka diawetkan dalam garam, dengan mengidentifikasi tag ditempelkan ke telinga mereka. Kepala yang dibundel dalam paket mengerikan dan dikirim ke khalifah Abbasiyah yang sedang haji di Mekah. Rahman saya memadamkan pemberontakan diulang di al-Andalus. Menjelang akhir hidupnya, dikatakan bahwa Abd al-Rahman menjadi semakin paranoid dan diasingkan dirinya dalam istana-Nya. [ rujukan? ]
Bagian luar dari Mezquita.
Penerus Rahman I itu anaknya Hisyam saya . Lahir di Córdoba, ia membangun banyak masjid dan menyelesaikan Mezquita . Dia menyerukan jihad yang mengakibatkan kampanye melawan Kerajaan Asturias dan County Toulouse ; dalam kampanye kedua ia dikalahkan di Orange oleh William dari Gellone , sepupu pertama Charlemagne . Penggantinya Al-Hakam saya datang ke daya dan ditantang oleh pamannya, anak-anak lain dari Rahman, I. Satu Abdallah, pergi ke istana Charlemagne di Aix-la-Chapelle merundingkan bantuan. Sementara Córdoba diserang, namun dipertahankan. Hakam Saya menghabiskan banyak pemberontakan pemerintahan menekan di Toledo, Saragossa dan Mérida. [ rujukan? ]
Abd ar-Rahman II menggantikan ayahnya dan terlibat dalam peperangan hampir terus menerus terhadap Alfonso II Asturias , yang selatan muka dia dihentikan. Rahman III jijik serangan oleh Viking yang telah turun di Cádiz , menaklukkan Seville (dengan pengecualian nya benteng ) dan menyerang Córdoba. Setelah itu ia membangun sebuah armada angkatan laut dan persenjataan di Seville untuk mengusir serangan di masa depan. Dia menanggapi William dari Septimania 's permintaan bantuan dalam perjuangannya melawan Charles yang Gundul 'nominasi s. [ rujukan? ]
Saya Muhammad 's pemerintahan ditandai dengan pergerakan Muladi (etnis Iberia Muslim) dan Mozarabs (Muslim-Kristen Iberia). Muhammad saya digantikan oleh putranya Mundzir saya . Selama masa pemerintahan ayahnya, Mundzir Kuperintahkan operasi militer terhadap kerajaan-kerajaan tetangga Kristen dan pemberontakan Muladi. Pada saat kematian ayahnya, dia mewarisi tahta. Selama dua tahun pemerintahan nya, Mundzir saya berperang melawan Umar bin Hafsun . Dia meninggal pada 888 di Bobastro, digantikan oleh saudaranya Abdullah bin Muhammad al-Umawi .
Umawi tidak menunjukkan keengganan untuk membuang orang-orang yang dipandang sebagai ancaman. Pemerintahannya ditandai oleh perang berkelanjutan antara bangsa Arab, Berber dan Muladi. Kekuasaannya sebagai emir terbatas pada bidang Córdoba, sedangkan sisanya telah disita oleh keluarga pemberontak. Putra ia ditunjuk sebagai penggantinya dibunuh oleh salah satu saudara Umawi ini. Yang terakhir ini pada gilirannya dijalankan oleh ayah Umawi, yang dinamakan sebagai pengganti Abd ar-Rahman III , anak anak tewas dari Umawi. [ rujukan? ]

khalifah di Córdoba


Konsultasikan artikel tertentu untuk rincian
Rahman III untuk membantu dalam perjuangannya melawan invasi oleh Fatimiyah mengklaim kekhalifahan bertentangan dengan Khalifah Abbasiyah umumnya diakui Baghdad. [ rujukan? ]

Almoravid Ifriqiyah dan Iberia


Konsultasikan artikel tertentu untuk rincian
     Ifriqiyah,      Iberia

khalifah Almohad


Konsultasikan artikel tertentu untuk rincian

Perang Salib

Saladin dan Guy dari Lusignan setelah Pertempuran Hattin
Daftar Perang Salib
Awal periode
· Pertama Perang Salib 1095-1099
· Kedua Perang Salib 1147-1149
· Ketiga Perang Salib 1187-1192
Periode Rendah
· Keempat Perang Salib 1202-1204
· Kelima Perang Salib 1217-1221
· Keenam Perang Salib 1228-1229
Akhir periode
· Ketujuh Perang Salib 1248-1254
· Kedelapan Perang Salib 1270
· Kesembilan Perang Salib 1271-1272
Dimulai pada abad ke-8, para Kristen Iberia kerajaan telah memulai Reconquista bertujuan untuk merebut kembali Al-Andalus dari bangsa Moor. Pada 1095, Paus Urbanus II , yang terinspirasi oleh penaklukan Spanyol oleh pasukan Kristen dan memohon oleh kaisar Romawi timur untuk membantu mempertahankan kekristenan di Timur, menyerukan Perang Salib Pertama dari Eropa Barat yang ditangkap Odessa, Antiokhia , Tripoli dan Yerusalem. [ rujukan? ]
Pada periode awal Perang Salib, orang Kristen Kerajaan Yerusalem muncul dan untuk sementara waktu dikendalikan Yerusalem. Kerajaan Yerusalem dan lainnya lebih kecil kerajaan Tentara Salib selama 90 tahun ke depan merupakan bagian dari politik rumit dari Levant , tapi tidak dalam mengancam Khilafah Islam atau kekuatan lain di wilayah tersebut. Setelah Shirkuh berakhir Fatimiyah aturan dalam 1169, menyatukan dengan Suriah, kerajaan Tentara Salib dihadapkan dengan ancaman, dan Saladin keponakannya merebut kembali sebagian besar daerah pada 1187, meninggalkan Tentara Salib memegang beberapa port. [ rujukan? ]
Dalam Perang Salib Ketiga tentara dari Eropa gagal untuk merebut kembali Yerusalem, meskipun Tentara Salib negara bertahan selama beberapa dekade, dan Perang Salib lainnya diikuti. Para Reconquista Kristen berlanjut di Al-Andalus, dan akhirnya selesai dengan jatuhnya Granada di 1492 . Selama periode rendah dari Perang Salib, Perang Salib Keempat dialihkan dari Levant dan bukannya mengambil Konstantinopel , meninggalkan Kekaisaran Romawi Timur (sekarang Kekaisaran Bizantium) semakin melemah dalam perjuangan panjang mereka terhadap bangsa Turki ke timur. Namun, tentara salib berhasil merusak kekhalifahan Islam; mencegah mereka dari ekspansi lebih jauh ke Kristen dan target dari Mamluk dan Mongol [. rujukan? ]

Ayyubiyah dinasti

Para dinasti Ayyubiyah didirikan oleh Saladin dan berpusat di Mesir. Pada 1174, Saladin menyatakan dirinya Sultan dan menaklukkan wilayah Timur Dekat. Ayyubids menguasai sebagian besar Timur Tengah selama abad 12 dan 13, mengendalikan Mesir, Suriah, Mesopotamia utara, Hijaz, Yaman, dan Afrika Utara pantai sampai perbatasan modern Tunisia. Setelah Saladin, anak-anaknya diperebutkan kontrol atas kesultanan, tapi saudara Shalahuddin al-Adil akhirnya membuktikan dirinya di 1200. Di 1230s, penguasa Ayyubiyah Suriah berusaha untuk memenangkan kemerdekaan dari Mesir dan tetap dibagi sampai Mesir Sultan sebagai-Shalih Ayyub dikembalikan kesatuan Ayyubiyah dengan mengambil alih sebagian besar Suriah, tidak termasuk Aleppo , dengan 1247. Pada 1250, dinasti di wilayah Mesir digulingkan oleh resimen budak. Sejumlah upaya untuk memulihkannya gagal, yang dipimpin oleh Nasir Yusuf Aleppo. Pada 1260, bangsa Mongol dipecat Aleppo dan kontrol merebut dari apa yang tersisa dari wilayah Ayyubiyah segera setelah. [ rujukan? ]

Sultan Mesir


Konsultasikan artikel tertentu untuk rincian

sultan dan emir dari Damaskus


Konsultasikan artikel tertentu untuk rincian

emir Aleppo


Konsultasikan artikel tertentu untuk rincian

Mongol invasi

The Mongol penggaris, Ghazan , mempelajari Quran .
Setelah Perang Salib yang Mongol menyerang pada abad ke-13, menandai akhir dari zaman keemasan Islam . Beberapa sejarawan menyatakan bahwa dunia Islam timur tidak pernah sepenuhnya pulih. Di bawah pimpinan Jenghis Khan , Mongol berakhir dengan era Abbasiyah. Para invasi Mongol di Asia Tengah mulai pada tahun 1219 dengan biaya besar dalam kehidupan sipil dan kehancuran ekonomi. Bangsa Mongol menyebar ke seluruh Asia Tengah dan Persia: kota Persia dari Isfahan telah jatuh kepada mereka oleh 1237 [. rujukan? ]
Dengan terpilihnya Khan Mongke di 1251, Mongol ditargetkan ibukota Abbasiyah, Baghdad. Saudara Mongke itu, Hulagu , dibuat pemimpin Tentara Mongol yang ditugaskan untuk tugas menundukkan Baghdad. Para jatuhnya Bagdhad pada tahun 1258 menghancurkan apa yang telah menjadi kota terbesar dalam Islam. Abbasiyah terakhir khalifah, al-Musta'sim , ditangkap dan dibunuh, dan Baghdad dijarah dan dihancurkan. Kota-kota Damaskus dan Aleppo jatuh 1260. Rencana untuk penaklukan Mesir ditunda karena kematian Mongke di sekitar waktu yang sama. Tentara Abbasiyah kalah tentara Mongol unggul, tetapi para penyerbu itu akhirnya dihentikan oleh Mamluk Mesir utara Yerusalem pada 1260. [ rujukan? ]
Pada akhirnya, Ilkhanate , Horde Emas dan Kekhanan Chagatai - tiga dari empat khanat Mongol pokok - memeluk Islam. [63] [64] [65] Dalam kekuasaan di Suriah, Mesopotamia, Persia dan lebih ke timur, selama sisa abad ke-13 secara bertahap semua masuk Islam. Penguasa paling Ilkhanid digantikan oleh kekuatan Mongol baru didirikan oleh Timur (dirinya seorang Muslim), yang menaklukkan Persia pada 1360-an itu, dan pindah melawan Kesultanan Delhi di India dan Turki Ottoman di Anatolia . Invasi Nya sama-sama merusak, pemecatan Bagdhad, Damaskus , Delhi dan kota-kota lainnya, dengan kerugian yang sangat besar kehidupan. Timur telah menyerang daerah masih belum pulih dari Black Death , yang mungkin telah membunuh sepertiga dari penduduk Timur Tengah. Wabah mulai di Cina, dan mencapai Alexandria di Mesir pada 1347, menyebar selama bertahun-tahun berikut untuk sebagian besar wilayah Islam. Kombinasi dari wabah dan perang meninggalkan dunia Timur Tengah Islam dalam posisi melemah. Para Dinasti Timurid akan ditemukan memiliki banyak cabang Islam, termasuk Mughal di India. [ rujukan? ]

Mamluk

Pada 1250, para Ayyubiyah Mesir dinasti digulingkan oleh resimen budak, dan Kesultanan Mamluk lahir. Pada 1260-an, para Mongol dipecat dan mengontrol wilayah Timur Dekat Islam. Mamluk, yang Turki , dipaksa keluar bangsa Mongol (lihat Pertempuran Ain Jalut ) setelah penghancuran akhir dari dinasti Ayyubiyah. Dengan demikian mereka bersatu Suriah dan Mesir untuk interval terpanjang antara Abbasiyah dan Ottoman kerajaan (1250-1517). [66] Mamluk mengalami keadaan terus-menerus konflik politik, ketegangan militer, perang proxy, dan persaingan ekonomi antara "wilayah Islam" ( Dar al-Islam ) dan "non-Muslim wilayah" ( Dar al-Harb ). [ rujukan? ]
Sebagai bagian dari peran yang mereka pilih sebagai pembela ortodoksi Islam, Mamluk disponsori bangunan keagamaan banyak, termasuk masjid, madrasah dan khanqahs . Meskipun beberapa konstruksi berlangsung di provinsi-provinsi, sebagian besar proyek-proyek ini diperluas ibukota. Banyak bangunan Mamluk di Kairo bertahan hidup, terutama di Kairo Lama. [ rujukan? ]

Sultan Bahri


Konsultasikan artikel tertentu untuk rincian
Seorang budak Mamluk mantan yang lahir seorang pangeran, Aybak (dikenal sebagai Singa Ain Jaloot) menggantikan Mamluk di 1250. Aybak, pada saat itu seorang jenderal, menikah Shajar al-Durr , janda Ayyubiyah khalifah al-Shalih Ayyub . Prestise militer di pusat Mamluk masyarakat, dan memainkan peran kunci dalam konfrontasi dengan pasukan Mongol. Setelah pembunuhan Aybak dan aksesi dari Qutuz pada tahun 1259, Mamluk menantang dan diarahkan bangsa Mongol pada Pertempuran Ain Jalut tahun 1260-an. Bangsa Mongol yang lagi dikalahkan oleh Mamluk pada Pertempuran Hims beberapa bulan kemudian, dan kemudian diusir dari Suriah sama sekali. [31] Dengan ini, Mamluk mampu berkonsentrasi pasukan mereka untuk merebut kemenangan yang terakhir dari tentara salib di wilayah Levant.

Burji Sultan

Mediterania timur 1450

Konsultasikan artikel tertentu untuk rincian
Lihat juga: Islam Mesir gubernur, Mamluk Era
Populasi Muslim global telah mencapai sekitar 8 persen dari total dunia sebagai terhadap penduduk Kristen dari 14 persen pada 1400.

Afrika

Para penaklukan Umayyah di Afrika Utara terus abad ekspansi militer cepat Muslim setelah kematian Muhammad tahun 632. Dengan 640 orang Arab dikendalikan Mesopotamia , telah menyerang Armenia , dan telah menyimpulkan penaklukan mereka atas Byzantine Suriah . Damaskus adalah kursi dari kekhalifahan Umayyah . Pada akhir 641 semua Mesir berada di tangan Arab.

Tanduk Afrika

Sejarah Islam di Tanduk Afrika hampir sama tuanya dengan iman itu sendiri. Melalui perdagangan yang luas dan interaksi sosial dengan mitra mereka dikonversi perdagangan Muslim di sisi lain dari Laut Merah , di semenanjung Arab , pedagang dan pelaut di wilayah Tanduk bertahap datang di bawah pengaruh agama baru. [67]
Murid awal Islam melarikan diri ke kota pelabuhan Zeila di zaman modern utara Somalia untuk mencari perlindungan dari Quraish di pelataran Kaisar Aksumite di masa kini Somalia. Beberapa Muslim yang diberi perlindungan dikatakan telah lalu menetap di beberapa bagian wilayah Horn untuk mempromosikan agama. Kemenangan umat Islam atas Quraisy di abad ke-7 memiliki dampak yang signifikan terhadap pedagang lokal dan pelaut, sebagai mitra dagang mereka di Arabia saat itu telah diadopsi seluruh umat Islam, dan rute perdagangan utama di Mediterania dan Laut Merah berada di bawah bergoyang dari khalifah Islam . Ketidakstabilan di semenanjung Arab melihat migrasi lebih lanjut dari keluarga Muslim dini untuk daerah pesisir Somalia. Ini klan datang untuk melayani sebagai katalis, forwarding iman untuk sebagian besar wilayah Horn. [67]

Maghreb

Para Masjid Agung Kairouan juga dikenal sebagai Masjid Uqba didirikan pada 670 oleh umum Arab dan penakluk Uqba bin Nafi, adalah masjid tertua di Maghreb, terletak di kota Kairouan , Tunisia .
Kairouan di Tunisia adalah kota pertama yang didirikan oleh umat Islam di Maghreb . Arab umum Uqba bin Nafi mendirikan kota (dalam 670) dan, dalam saat yang sama, Masjid Agung Kairouan [68] dianggap sebagai tempat suci tertua dan paling bergengsi di dunia Islam bagian barat. [69]
Ini bagian dari wilayah Islam telah memiliki pemerintahan independen selama sebagian besar dari sejarah Islam. Para Idrisid adalah penguasa Arab pertama di barat Maghreb (Maroko), memerintah 788-985. Dinasti ini dinamai pertama Sultan Idris saya . [ rujukan? ]
Para dinasti Almoravid adalah dinasti Berber dari Sahara berkembang di wilayah yang luas dari Barat Laut Afrika dan Semenanjung Iberia selama abad ke-11. Di bawah dinasti ini Moor kekaisaran diperpanjang selama masa kini Maroko, Sahara Barat, Mauritania, Gibraltar, Tlemcen (di Aljazair) dan sebagian dari apa yang sekarang Senegal dan Mali di selatan, dan Spanyol dan Portugal di utara. [ kutipan diperlukan ]
Para Dinasti Almohad atau "Unitarian", adalah kekuatan Berber agama Islam yang mendirikan kelima Moor dinasti di abad 12, dan menaklukkan seluruh Afrika Utara sejauh Mesir, bersama dengan Al-Andalus. [ rujukan? ]

Great Lakes

Islam datang ke Great Lakes wilayah Selatan Afrika Timur sepanjang rute perdagangan yang ada. [70] Mereka belajar dari mereka sikap kaum muslimin dan ini menyebabkan konversi mereka dengan orang-orang Arab Muslim.
Islam lokal pemerintah berpusat di Tanzania (kemudian Zanzibar ). Orang-orang dari Zaid adalah Muslim yang berimigrasi ke wilayah Great Lakes. Pada periode pra-kolonial, struktur otoritas Islam di sini diselenggarakan atas melalui Ulama (wanawyuonis, dalam bahasa Swahili ). Para pemimpin ini memiliki beberapa tingkat kewenangan atas sebagian besar Muslim di Selatan Afrika Timur sebelum batas wilayah didirikan. Kepala Qadhi ada diakui karena memiliki otoritas keagamaan akhir. [71]

Afrika Barat

Banyak kemudian, Usman Dan Fodio setelah Perang Fulani , menemukan dirinya di perintah dari negara terbesar di Afrika, Kekaisaran Fulani . Dan Fodio bekerja untuk membentuk sebuah pemerintah yang efisien didasarkan pada hukum Islam. Sudah berusia di awal perang, ia pensiun pada 1815 lewat judul Sultan Sokoto kepada putranya Muhammad Bello . [ rujukan? ]

Asia dan Timur Jauh

Asia Selatan

Taj Mahal
Di benua India , Islam pertama kali muncul di ujung barat daya semenanjung, di hari ini Kerala negara. Arab diperdagangkan dengan Malabar bahkan sebelum kelahiran Muhammad. Legenda asli mengatakan bahwa sekelompok Sahabat , di bawah Malik Ibnu Deenar , tiba di Pantai Malabar dan mengajarkan Islam. Menurut legenda itu, masjid pertama di India dibangun oleh Kedua Chera Raja Cheraman Perumal , yang menerima Islam dan menerima Tajudheen nama. Dia melakukan perjalanan ke Saudi untuk bertemu Muhammad dan meninggal di belakang perjalanan, di suatu tempat di hari ini Oman . Catatan sejarah menunjukkan bahwa Masjid Perumal Cheraman dibangun pada Hijrah 5 (629). [ rujukan? ]
Kekuasaan Islam datang ke India di abad ke-8, ketika Muhammad bin Qasim menaklukkan Sindh . Penaklukan Muslim diperluas di bawah Mahmud dan Ghaznawi sampai abad ke-12, ketika Ghurids menyerbu Ghaznawi dan diperpanjang penaklukan di India Utara. Qutb-ud-din Aybak menaklukkan Delhi pada tahun 1206 dan mulai masa pemerintahan kesultanan Delhi . [ rujukan? ]
Pada abad ke-14, Alauddin Khilji diperpanjang selatan kekuasaan Islam ke Gujarat , Rajasthan dan Deccan . Berbagai dinasti Muslim lainnya juga membentuk dan memerintah di India dari 13 ke abad ke-18 seperti Qutb Shahi dan Bahmani , tetapi tidak ada disaingi kekuatan dan jangkauan yang luas dari Kekaisaran Mughal pada puncaknya. [ rujukan? ]

Cina

Di Cina, empat Sahabas (Sa'ad bin Abi Waqqas, Abu Wahb Kabcha, Jafar bin Abu Thalib dan Jahsh ) berkhotbah di 616/17 dan seterusnya setelah mengikuti Chittagong - Kamrup - Manipur rute setelah berlayar dari Abyssinia di 615/16. Setelah menaklukkan Persia tahun 636, Sa'ad bin Abi Waqqas pergi dengan Sa'id bin Zaid , Qais bin Sa'ad dan Hassan bin Tsabit ke Cina pada 637 mengambil Quran lengkap. Sa'ad bin Abi Waqqas bergerak menuju Cina untuk ketiga kalinya dalam 650-51 setelah Khalifah Utsman memintanya untuk memimpin utusan ke Cina, yang kaisar Cina yang diterima [. rujukan? ]

Asia Tenggara

Banyak sejarawan memprediksi bahwa Islam mencapai Asia Tenggara, bagian barat espescially Nusantara Indonesia pada abad ke-13. Tapi, Lebih dari Dua Ribuan tahun yang lalu pedagang Arab dari Yaman telah terhubung ke lainnya timur jauh Asia melalui perdagangan dan perjalanan melalui laut. Para pedagang dari Arab adalah pedagang perantara antara Eropa ke Afrika, India, Asia Tenggara, dan Timur Jauh Asia, termasuk Jepang dan Cina. Mereka tidak hanya menjual barang dari Arab, tapi juga barang-barang dari Afrika, India, dan sebagainya, seperti gading, aroma, rempah-rempah, bumbu, emas, dll [72] Islam pertama mencapai kepulauan Asia Tenggara melalui pedagang dari Mekkah masih pada abad pertama dari kalender Islam (abad ke-7). [31]
Ada banyak kemungkinan kuat bahwa Islam telah disebarkan oleh pedagang Arab ke Asia Tenggara pada abad ke-1 Kalender Islam atau Kristen Abad 7 / Gregorian Kalender. Fakta ini jauh lebih kuat, menurut TW Arnold dalam The Preaching of Islam - Pada abad ke-2 dari Islam Kalender (Hijriyah), pedagang Arab telah perdagangan untuk Ceylon atau Srilangka (pulau di bagian selatan India). Argumen yang sama telah diberitahu oleh Prof.Dr. BH Burger dan Prof.Dr.Mr. Prajudi di Sedjarah Ekonomis sosiologis Indonesia (Sejarah Sosial Ekonomi Indonesia) [73]
Ada kemungkinan lebih bahwa Islam disebarkan oleh pedagang Arab ke Asia Tenggara. Menurut Al Biruni, yang Experty Cendekia Muslim Geografis, 973 - 1048 AD, dalam Atlas Dunia tertulisnya bahwa India atau Samudera Indonesia dulu panggilan sebagai Samudra Persia. Setelah imperialis Barat memutuskan, itu diganti Samudra Persia menjadi Samudra Hindia. [74]
Segera, banyak sufi misionaris diterjemahkan klasik sastra sufi dari bahasa Arab dan Persia ke Melayu . Ditambah dengan penyusunan asli literatur Islam dalam bahasa Melayu, hal ini menyebabkan jalan untuk transformasi Melayu menjadi bahasa Islam. [75] Dengan 1292, ketika Marco Polo mengunjungi Sumatera, sebagian besar penduduk telah masuk Islam. Para Kesultanan Malaka didirikan oleh Parameswara , seorang Pangeran Srivijayan di semenanjung Melayu. Melalui perdagangan dan perdagangan, Islam menyebar ke Kalimantan dan Jawa, Indonesia . Pada abad ke-15, Islam telah diperkenalkan ke Filipina . [76]
Sebagai Islam menyebar dari AD abad ke-7, perubahan sosial telah dikembangkan, dari perubahan iman individu untuk perubahan masyarakat. Segera, setelah lima abad berbaur dan interraced dengan asimilasi dan akulturasi dengan Asia tenggara asli masyarakat, Islam muncul sebagai kekuatan politik di wilayah tersebut.
Jadi, seperti penyebaran Islam, tiga kekuatan utama politik Islam muncul. Aceh , kekuatan Islam yang paling penting, didasarkan di Sumatra Utara. Ini dikontrol banyak daerah antara Asia Tenggara dan India. Kesultanan ini juga menarik sufi penyair. Kekuatan kedua adalah Muslim Kesultanan Malaka di semenanjung Melayu. Kesultanan Demak adalah kekuatan ketiga, muncul di Jawa , di mana pasukan Muslim muncul mengalahkan lokal Majapahit kerajaan di awal abad 16. [77] Meskipun kesultanan berhasil memperluas wilayahnya agak, kekuasaannya tetap singkat. [31]
Portugis pasukan ditangkap Malaka pada tahun 1511 di bawah umum angkatan laut Afonso de Albuquerque . Dengan tenang Malaka, yang Kesultanan Aceh dan Brunei menetapkan diri sebagai pusat Islam di Asia Tenggara. Kesultanan Brunei tetap utuh sampai hari ini. [31]

periode Fragmentasi

Tiga kerajaan Modern Awal

Pada abad 15 dan 16 tiga kerajaan Islam besar terbentuk: pada Kekaisaran Ottoman di Timur Tengah, Balkan dan Afrika Utara , sedangkan Kekaisaran Safawi di Iran yang lebih besar ; dan Kekaisaran Mughul di Asia Selatan. Kekuatan-kekuatan imperial yang dimungkinkan oleh penemuan dan eksploitasi mesiu dan administrasi yang lebih efisien. [78] Pada akhir abad ke-19, ketiga menurun, dan pada awal abad 20, dengan kekalahan Utsmani dalam Perang Dunia I , kesultanan Islam, lalu runtuh.
Dar al-'Ahd (Rumah gencatan senjata) mulai berkembang pada hubungan Kekaisaran Ottoman dengan negara-negara sungai nya . Pada periode Nasional kontemporer, istilah disebut non-Muslim pemerintah yang memiliki gencatan senjata atau perjanjian perdamaian dengan pemerintah Muslim. Hari ini, status yang sebenarnya dari negara non-Muslim tersebut mungkin berbeda dari kesetaraan diakui negara anak sungai. [ rujukan? ]

Kekaisaran Mughal

Humayun Tomb di Delhi , India.
Kekaisaran Mughal adalah produk dari berbagai Asia Tengah invasi ke benua India . Ini didirikan oleh Timurid pangeran Babur tahun 1526 dengan penghancuran kesultanan Delhi , menempatkan modalnya di Agra . Kematian Babur beberapa tahun kemudian dan aturan tegas dari putranya, Humayun , membawa ketidakstabilan ke Mughal aturan. Daya tahan Afghani Sher Shah , yang diberikan serangkaian kekalahan untuk Humayun, melemahkan kekaisaran. Setahun sebelum kematiannya, bagaimanapun, Humayun berhasil memulihkan sebagian besar wilayah hilang, meninggalkan warisan besar bagi putranya, yang berusia 13 tahun Akbar (kemudian dikenal sebagai Akbar yang Agung), pada tahun 1556. Di bawah Akbar, konsolidasi dari Kekaisaran Mughal terjadi baik melalui ekspansi dan reformasi administrasi. Setelah Akbar, Jahangir dan Shah Jahan berkuasa. Selanjutnya, Aurangazeb memerintah wilayah luas termasuk Afghanisthan, Pakistan, India dan Bangladesh. [31] [79]
Kekaisaran ini memerintah sebagian besar masa kini India, Pakistan, Bangladesh dan Afghanistan selama beberapa abad. Penurunan di awal abad 18 memungkinkan India untuk dibagi menjadi kerajaan kecil dan negara. Dinasti Mughal dibubarkan oleh Kerajaan Inggris setelah pemberontakan India tahun 1857 . [31] [79] Ini meninggalkan warisan abadi pada budaya India dan arsitektur. Bangunan terkenal yang dibangun oleh Mughal, meliputi: Taj Mahal , dengan Benteng Merah , para Masjid Badshahi , di Fort Lahore , para Gardens Shalimar dan Benteng Agra . Selama masa pemerintahan kekaisaran, komunitas Muslim berkembang di seluruh India, Gujarat , Bengal dan Hyderabad . Sufi Berbagai dari Afghanistan dan Persia yang aktif di seluruh wilayah. Lebih dari seperempat dari populasi masuk Islam. [79]

Kekaisaran Safawi

Suleiman Shah saya dan pegawai istananya, Isfahan , 1670. Painter adalah Ali Qoli Jabbador , dan disimpan di The St Petersburg Institut Studi Oriental di Rusia, sejak diakuisisi oleh Tsar Nicholas II . Perhatikan dua Georgia angka dengan nama mereka di bagian kiri atas.
Para Safawi dinasti dari Azarbaijan memerintah 1501-1736, dan yang didirikan Imamiyah Syiah Islam sebagai wilayah agama resmi dan bersatu provinsi di bawah kedaulatan tunggal, sehingga menyalakan kembali Persia identitas.
Meskipun mengaku sebagai keturunan Ali bin Abu Thalib , Safawi adalah Sunni (nama "Safawi" berasal dari sebuah tarekat sufi disebut Safavi). Asal-usul mereka kembali ke Firuz Shah Zarrinkolah , seorang pembesar lokal dari utara. Selama kekuasaan mereka, Safawi diakui Imamiyah Syiah Islam sebagai agama Negara, sehingga memberikan wilayah ini sebuah identitas terpisah dari tetangganya Sunni.
Pada 1524, Tahmasp saya menyetujui tahta, memulai kebangkitan seni. Carpetmaking menjadi industri utama. Tradisi miniatur Persia lukisan dalam manuskrip mencapai puncaknya, sampai Tahmasp berpaling kepada ajaran agama yang ketat di usia pertengahan, yang melarang konsumsi alkohol dan ganja dan menghapus kasino , bar dan rumah bordil . Keponakan Tahmasp itu Ibrahim Mirza terus merendahkan berbunga terakhir dari seni sampai dia dibunuh, setelah itu banyak seniman direkrut oleh dinasti Mughal.
Cucu Tahmasp itu, Shah Abbas I , memulihkan kuil Syiah Imamiyah Imam kedelapan, Ali al-Ridha di Masyhad , dan dikembalikan kuil dinasti di Ardabil . Kedua kuil menerima perhiasan, naskah halus dan porselen Cina. Abbas pindah ibukota ke Isfahan , menghidupkan kembali pelabuhan tua, dan mendirikan perdagangan yang berkembang dengan Eropa. Di antara prestasi yang paling terlihat Abbas budaya adalah pembangunan Naqsh-e Jahan Square, ("Design of the World"). Alun-alun, yang terletak di dekat sebuah masjid Jumat, ditutupi 20 hektar (81.000 m 2). [80]

Kekaisaran Ottoman

Orang-orang Turki Saljuk menurun di paruh kedua abad ke-13, setelah invasi Mongol . [81] Hal ini mengakibatkan pembentukan kerajaan Turki ganda, dikenal sebagai beyliks . Osman I , pendiri dinasti Utsmani , diasumsikan kepemimpinan dari salah satu ini kerajaan ( Söğüt ) pada tahun 1281, menggantikan ayahnya Ertugrul . Mendeklarasikan Ottoman emirat independen tahun 1299, Osman I kemudian memimpin dalam serangkaian pertempuran dengan Kekaisaran Bizantium. [82] Dengan 1331, Ottoman telah menangkap Nicea , ibukota Bizantium mantan, di bawah kepemimpinan putra Osman dan penggantinya, Orhan Saya . [83] Kemenangan di Pertempuran Kosovo melawan Serbia pada tahun 1389 kemudian memfasilitasi ekspansi mereka ke Eropa. Ottoman didirikan di Balkan dan Anatolia pada saat Bayezid saya naik ke kekuasaan pada tahun yang sama, sekarang di kemudi sebuah kerajaan berkembang. [84]
Pertumbuhan dihentikan ketika panglima perang Mongol Timur (juga dikenal sebagai "Tamerlane") ditangkap Bayezid I dalam Pertempuran Ankara tahun 1402, memulai Interregnum Ottoman . Episode ini ditandai dengan pembagian wilayah Ottoman Bayezid di antara anak-anak saya, yang disampaikan kepada Timurid otoritas. Ketika sejumlah wilayah Utsmani kembali berdiri sendiri, merusak bagi Kekaisaran menjulang. Namun, kekaisaran pulih, sebagai anak bungsu dari Bayezid I, Mehmed I , melancarkan kampanye serangan terhadap saudara-saudara yang berkuasa, sehingga penyatuan Asia Kecil dan menyatakan diri Sultan di 1413. [31]
Sekitar waktu ini Ottoman angkatan laut armada dikembangkan, sehingga mereka mampu menantang Venice , sebuah kekuatan angkatan laut . Mereka juga berusaha untuk merebut kembali wilayah Balkan. Pada saat cucu Mehmed I, Mehmed II (memerintah 1444-1446; 1451-1481), Ottoman bisa mengepung Konstantinopel , ibukota Bizantium. Faktor dalam pengepungan ini adalah penggunaan senapan dan besar meriam diperkenalkan oleh Ottoman. Benteng Bizantium menyerah pada tahun 1453, setelah 54 hari pengepungan. Mehmed II menamainya Istanbul . Tanpa modal Kekaisaran Bizantium hancur. [31] Keberhasilan masa depan Ottoman dan kemudian kerajaan akan tergantung pada eksploitasi mesiu . [78]
The Masjid Suleiman (Raya Sulaimaniah Camii) di Istanbul dibangun atas perintah Sultan Sulaiman Agung oleh Ottoman arsitek Mimar Sinan pada 1557
Pada awal abad 16, Syiah Safawi dinasti memegang kendali di Persia di bawah kepemimpinan Shah Ismail I , mengalahkan putusan Turcoman federasi Aq Qoyunlu (juga disebut "Turkomans Domba Putih") pada 1501. Ottoman Sultan Selim I berusaha mengusir ekspansi Safawi, menantang dan mengalahkan mereka di Pertempuran Chaldiran pada 1514. Selim I juga digulingkan Mamluk yang berkuasa di Mesir, menyerap wilayah mereka pada tahun 1517. Suleiman I (juga dikenal sebagai Suleiman yang Agung), pengganti Selim I, mengambil keuntungan dari pengalihan Safawi fokus ke Uzbek di perbatasan timur dan Baghdad direbut kembali, yang telah jatuh di bawah Safawi kontrol. Meskipun demikian, kekuasaan Safawi tetap besar, menyaingi Ottoman. Suleiman saya maju jauh ke Hongaria setelah Pertempuran Mohacs tahun 1526 - mencapai sejauh gerbang Wina setelah itu, dan menandatangani Franco-Utsmani aliansi dengan Francis I dari Perancis melawan Charles V dari Kekaisaran Romawi 10 tahun kemudian. Aturan Suleiman I (1520 - 1566) adalah puncak dari Kekaisaran Ottoman. Industrialisasi Eropa yang pesat setelah itu dikirim ke penurunan relatif. [31] [85]

Sejarah modern

Para era modern membawa perubahan teknologi dan organisasi ke Eropa sementara wilayah Islam terus pola abad sebelumnya. Para negara besar globalisasi ekonomi dan menjajah sebagian besar wilayah.

Kekaisaran Ottoman partisi

Pada akhir abad 19, kekaisaran Ottoman telah menurun. Keputusan untuk mendukung Jerman di Perang Dunia I berarti mereka berbagi Blok Sentral kekalahan dalam perang itu. Kekalahan itu menyebabkan penggulingan Ottoman oleh kaum nasionalis Turki yang dipimpin oleh jenderal yang menang dari Pertempuran Gallipoli : Mustafa Kemal ". Bapak Turki", yang menjadi dikenal orang sebagai Atatürk, Atatürk dikreditkan dengan negosiasi ulang perjanjian Sèvres (1920) yang mengakhiri keterlibatan Turki dalam perang dan membangun modern Republik Turki , yang diakui oleh Sekutu dalam Perjanjian Lausanne (1923). Atatürk melanjutkan untuk menerapkan program ambisius modernisasi yang menekankan pembangunan ekonomi dan sekularisasi . Ia mengubah budaya Turki untuk mencerminkan hukum Eropa, diadopsi Hindu - angka Arab , yang huruf latin , dipisahkan pembentukan agama dari negara, dan wanita-bahkan emansipasi memberi mereka hak untuk memilih secara paralel dengan hak pilih perempuan . di barat [86]
Setelah Perang Dunia I, sebagian besar wilayah Utsmani mantan luar Asia Kecil diserahkan kepada kekuatan Eropa menang sebagai protektorat . Selama perang Sekutu telah menjanjikan kemerdekaan bangsa subjek dengan imbalan bantuan mereka melawan kekuasaan Turki. Untuk cemas mereka, mereka menemukan bahwa sistem ini "protektorat" adalah asap layar untuk penaklukan lanjutan mereka oleh Inggris dan Perancis. Perjuangan untuk kemerdekaan dari penguasa Turki dan kerja sama dari pasukan partisan dengan Inggris yang romantis dalam kisah-kisah intelijen Inggris agen rahasia TE Lawrence -kemudian dikenal sebagai "Lawrence of Arabia." [87] Ottoman negara pengganti termasuk hari ini Albania , Bosnia dan Herzegovina , Bulgaria , Mesir, Yunani, Irak, Libanon, Rumania , Arab Saudi , Serbia , Suriah , Yordania , Turki, negara Balkan, Afrika Utara dan pantai utara Laut Hitam . [88]
Banyak negara Muslim berusaha untuk mengadopsi organisasi politik Eropa dan nasionalisme mulai muncul di dunia Muslim. Negara-negara seperti Mesir, Suriah dan Turki diselenggarakan pemerintah mereka berusaha mengembangkan kebanggaan nasional di antara warganya. Tempat lain, seperti Irak, tidak begitu sukses karena kurangnya persatuan dan ketidakmampuan untuk menyelesaikan kuno prasangka antara sekte Muslim dan terhadap non-Muslim.
Beberapa negara Muslim, seperti Turki dan Mesir, berusaha untuk memisahkan Islam dari pemerintah sekuler. Dalam kasus lain, seperti Arab Saudi, pemerintah mengeluarkan ekspresi keagamaan dalam munculnya kembali bentuk puritan Islam Sunni dikenal sebagai pengkritik Wahabisme , yang menemukan jalan ke keluarga kerajaan Saudi .

India partisi

Para partisi India mengacu pada penciptaan pada Agustus 1947 negara-negara berdaulat sekarang India dan Pakistan. Kedua negara dibentuk dari mantan British Raj , termasuk perjanjian negara, ketika Inggris memberikan kemerdekaan ke daerah tersebut (lihat India Undivided ). Secara khusus, istilah ini mengacu pada pembagian Bengal dan Punjab , dua provinsi utama dari apa yang akan menjadi Pakistan. [ rujukan? ]
Pada tahun 1947, setelah partisi India, Pakistan menjadi negara Islam terbesar di dunia (oleh penduduk) dan kesepuluh terbesar pasca-Perang Dunia II negara di dunia modern. Pada tahun 1971, setelah perang berdarah kemerdekaan, bagian Benggala Pakistan menjadi sebuah negara merdeka bernama Bangladesh . Pakistan di era kontemporer adalah negara Islam terbesar kedua di dunia, setelah Indonesia . Pakistan adalah satu-satunya kekuatan nuklir antara negara-negara mayoritas Muslim. [ rujukan? ]

Pasca 1945 era

Antara 1953 dan 1964, King Saud reorganisasi pemerintah monarki ayahnya, Ibnu Saud , telah dibuat. Kementerian Arab Saudi termasuk Komunikasi (1953), Pertanian dan Air (1953), Minyak (1960), Ziarah dan Wakaf Islam (1960), Tenaga Kerja dan Sosial (1962) dan Informasi (1963). Dia juga menempatkan Talal, salah satu banyak saudara laki-lakinya (29 tahun lebih muda) yang membawahi Kementerian Transportasi. [ rujukan? ]
Pada 1958-59, Talal mengusulkan pembentukan Dewan Nasional. Saat ia mengusulkan, itu akan menjadi badan konsultatif, bukan legislatif. Namun, ia memikirkan hal itu sebagai langkah pertama menuju keikutsertaan yang lebih luas dalam pemerintahan. Talal disajikan proposal ini kepada raja ketika Putra Mahkota berada di luar negeri. Saud diteruskan proposal kepada ulama meminta mereka apakah Dewan Nasional adalah lembaga yang sah dalam Islam. Idenya kemudian menghilang sampai dihidupkan kembali lebih dari tiga dekade kemudian. Sebuah Dewan Konsultatif muncul pada tahun 1992. [ rujukan? ]
Para Organisasi Negara Pengekspor Minyak muncul pada tahun 1960. Selama dekade pertama atau lebih dari keberadaannya, itu tidak dapat meningkatkan pendapatan untuk negara-negara anggota. Ketegangan antara Faisal dan Saud terus meningkat sampai konfrontasi pada tahun 1964. Saud mengancam akan memobilisasi Royal Guard terhadap Faisal dan Faisal mengancam akan memobilisasi Garda Nasional terhadap Saud. Saud kemudian turun tahta dan berangkat ke Kairo, kemudian Yunani, di mana ia akan mati pada tahun 1969. Faisal kemudian menjadi Raja.
Para Perang Enam Hari bulan Juni 5-10, 1967, terjadi antara Israel dan negara-negara tetangga Mesir, Yordania, dan Suriah. Ini menutup kanal Suez , dan mungkin telah berkontribusi terhadap revolusi di Libya yang menempatkan Muammar al-Gaddafi berkuasa. Hal ini menyebabkan pada Mei 1970 untuk penutupan "tapline" dari Arab Saudi melalui Suriah ke Lebanon. Perkembangan ini memiliki efek meningkatkan pentingnya minyak di Libya , yang merupakan (dan kanal-free) pengiriman jarak pendek dari Eropa. [ rujukan? ]
Pada tahun 1970, Occidental Petroleum memutuskan hubungan dengan perusahaan minyak lainnya dan diterima tuntutan Qaddafi untuk kenaikan harga. 
Pada bulan Oktober 1973, sebuah perang antara Israel dan tetangga Muslimnya, yang dikenal sebagai Perang Yom Kippur , pecah seperti perusahaan minyak mulai pertemuan dengan OPEC pemimpin. OPEC telah digalakkan oleh keberhasilan tuntutan Libya dan perang memperkuat persatuan mereka
Uni kekalahan pada tahun 1967 dan 1973 memicu krisis minyak 1973 . Menanggapi upaya memasok darurat oleh Barat yang memungkinkan Israel untuk mengalahkan pasukan Mesir dan Suriah, dunia Arab yang dikenakan embargo minyak 1973 terhadap Amerika Serikat dan Eropa Barat. Faisal setuju bahwa Arab Saudi akan menggunakan sebagian kekayaan minyaknya untuk membiayai "garis depan negara", yang berbatasan dengan Israel, dalam perjuangan mereka
Sentralitas minyak bumi, Konflik Arab-Israel dan ketidakstabilan politik dan ekonomi dan ketidakpastian tetap fitur konstan politik wilayah ini.

Persia revolusi

Para Revolusi Konstitusi Iran terjadi antara 1905 dan 1911. Revolusi menandai awal dari akhir Iran feodalistik masyarakat dan menyebabkan pembentukan parlemen di Persia dan pembatasan kekuasaan Shah (raja). Iran menyetujui konstitusi pertama saat ini. Blok modernis dan konservatif kemudian mulai bertengkar satu sama lain. Perang Dunia I campur tangan dan semua pejuang menyerbu Iran. Ini melemahkan pemerintah dan mengancam kemerdekaan negara itu. Para monarki konstitusional yang diciptakan oleh Keputusan Mozzafar al-Din Shah yang didirikan di Persia sebagai akibat dari Revolusi, rusak pada tahun 1925 dengan pembubaran dinasti Qajar dan kenaikan Reza Syah Pahlevi tahta [. rujukan? ]
Pada tahun 1979 Revolusi Iran mengubah Iran dari monarki konstitusional, di bawah Shah Mohammad Reza Pahlavi , ke populis teokratis republik Islam di bawah pemerintahan Ayatullah Ruhollah Khomeini , seorang Shi `i ulama Muslim dan marja . Setelah Revolusi, dan konstitusi baru telah disetujui dan referendum ditetapkan pemerintah, pemilihan Ruhollah Khomeini sebagai pemimpin tertinggi . Selama dua tahun berikutnya, liberal, kiri, dan kelompok Islam saling berperang, dan Agama Islam ditangkap kekuasaan. Pada saat yang sama, Amerika Serikat, Uni Soviet, dan sebagian besar pemerintah Arab di Timur Tengah khawatir bahwa dominasi mereka di kawasan itu akan ditantang oleh ideologi Islam, sehingga mereka mendorong dan mendukung Saddam Hussein untuk menyerang Iran, yang mengakibatkan dengan Iran-Irak . [ rujukan? ]

periode Nasional

Kontemporer Nasional periode
Islam di dunia modern
             Sunni negara
             Syiah negara
     Ibadi negara

konflik Arab-Israel

Konflik Arab-Israel meliputi sekitar satu abad ketegangan politik dan permusuhan terbuka. Ini melibatkan pembentukan modern Negara Israel sebagai Yahudi negara bangsa , akibatnya perpindahan dari rakyat Palestina , serta hubungan buruk antara Arab bangsa dan negara Israel (lihat terkait konflik Israel-Palestina ). Meskipun pada awalnya hanya melibatkan negara-negara Arab yang berbatasan dengan Israel, permusuhan juga telah dikembangkan antara lain negara-negara Muslim dan Israel. Banyak negara, individu dan organisasi non-pemerintah lain di dunia merasa terlibat dalam konflik dengan alasan seperti ikatan budaya dan agama dengan Islam, budaya Arab , Kristen , Yudaisme , budaya Yahudi atau ideologis, hak asasi manusia , atau alasan strategis. Sementara sebagian orang menganggap konflik Arab-Israel merupakan bagian dari (atau pendahulu) yang lebih luas benturan peradaban antara Dunia Barat dan Arab atau dunia Muslim , [89] [90] orang lain menentang pandangan ini. [91] Kebencian yang berasal dari konflik ini telah menyebabkan sejumlah serangan terhadap pendukung (atau pendukung dianggap) masing-masing pihak dengan pendukung sisi lain di banyak negara di dunia.

Anatolia wilayah

Sejak berdirinya Republik Turki pada tahun 1923, telah ada tradisi kuat sekularisme di Turki didirikan dan dilembagakan oleh Reformasi Atatürk . Meskipun Majelis Grand Pertama Nasional Turki telah mengumpulkan dukungan dari masyarakat untuk Perang Kemerdekaan melawan pasukan pendudukan atas nama prinsip-prinsip Islam, Islam dihilangkan dari ruang publik setelah Perang Kemerdekaan. Prinsip sekularisme demikian dimasukkan dalam Konstitusi Turki hingga akhir 1937. Ini tindakan hukum dibantu oleh kebijakan negara yang ketat terhadap kelompok-kelompok Islam dalam negeri dan bentuk usaha untuk menetralisir daya tarik yang kuat Islam dalam masyarakat Turki. Meskipun mayoritas penduduk, secara angka, menganut Islam di Turki , negara yang didirikan dengan ideologi Kemalis tidak memiliki agama resmi atau mempromosikan apapun dan memonitor daerah antara agama menggunakan Kepresidenan Urusan Agama . Para Protes Republik adalah serangkaian aksi massa oleh warga negara sekuler Turki yang berlangsung di Turki pada tahun 2007. Sasaran protes pertama adalah pencalonan presiden mungkin dari Perdana Menteri Recep Tayyip Erdogan , takut jika terpilih menjadi Presiden Turki Erdogan akan mengubah negara sekuler Turki .

Uni Musim Semi

Di Timur Dekat dan Afrika Utara, serangkaian protes dan demonstrasi yang menuntut demokrasi dan kebebasan di seluruh wilayah yang dikenal sebagai Musim Semi Arab . Protes, pemberontakan dan revolusi membawa menggulingkan pemerintah Tunisia dan Mesir. Periode liberalisasi politik juga mempengaruhi negara-negara yang bukan bagian dari dunia Arab .

Catatan

  1. ^ Halliday, Fred, 100 Mitos tentang Timur Tengah, Saqi Books, 2005. hal.85-6
  2. ^ Tonggak Sejarah Islam
  3. ^ Khaddūrī 2002 , hal 19-20
  4. ^ Mekkah: sejarah sastra di Tanah Suci Muslim By Francis E. Peters
  5. ^ Schimmel, Annemarie; Barbar Rivolta (Summer, 1992). "Kaligrafi Islam". Metropolitan Museum of Art Bulletin, Baru Seri 50 (1): 3.
  6. ^ W. Montgomery Watt. Khawarij berpikir dalam Periode Umayyah. Der Islam. Volume 36, Issue 3, Halaman 215-231, ISSN (Online) 1613-0928, ISSN (Print) 0021-1818, DOI: 10.1515/islm.1961.36.3.215, / / 1961
  7. ^ a b The Encyclopædia Britannica oleh Hugh Chisholm. Page 28
  8. ^ Roberts, J: "Sejarah Dunia".. Penguin, 1994.
  9. ^ Dermenghem, E. (1958). Muhammad (saw) dan tradisi Islam. New York: Harper Brothers. Halaman 183.
  10. ^ The Suksesi kepada Muhammad: Studi kekhalifahan Awal Dengan Wilferd Madelung. Halaman 340.
  11. ^ ensiklopedik etnografi Timur Tengah dan Asia Tengah: AI, Volume 1 disunting oleh R. Khanam. Hal 543
  12. ^ Blankinship, Khalid Yahya (1994) Akhir dari Negara Jihad, Pemerintahan Abd al-Hisyam Ibnu Malik dan runtuhnya Bani Umayyah.. Universitas Negeri New York Pers . hal. 37. ISBN 0791418278
  13. ^ menjawab-ansar.org. ch 8.
  14. ^ menjawab-ansar.org. ch 7.
  15. ^ Kokab wa Rifi Fazal-e-Ali Karam Allah Wajhu, Halaman 484, By Syed Muhammad Subh-e-Kashaf AlTirmidhi, Urdu terjemahan oleh Syed Sharif Hussein Sherwani Sabzawari, Diterbitkan oleh Aloom AlMuhammed, nomor B12 Shadbagh, Lahore, 1 Januari 1963. Halaman 484.
  16. ^ Sejarah Arab oleh Philip K Hitti
  17. ^ Sejarah Islam oleh Hasan prof.Masudul
  18. ^ Kekaisaran orang Arab oleh Sir John Glubb
  19. ^ Umar II mendorong untuk mengakhiri minum dan bathhouses mana pria dan wanita akan bercampur dengan bebas. Umar dianggap salah satu penguasa terbaik dalam sejarah Islam, kedua setelah Empat khalifah Benar Terpimpin. Ia melanjutkan program-program kesejahteraan dari para khalifah Umayyah terakhir sedikit, mereka memperluas dan termasuk program khusus untuk anak yatim dan orang miskin.
  20. ^ http://people.uncw.edu/bergh/par246/L21RHadithCriticism.htm
  21. ^ Dalam Al Andalus (Semenanjung Iberia), Afrika Utara dan di populasi timur memberontak. Dalam AH 102 (720-721) di Ifriqiyah, gubernur keras Yazid bin Muslim digulingkan dan Muhammad bin Yazid, mantan gubernur, dikembalikan ke kekuasaan. Khalifah ini diterima dan dikonfirmasi Muhammad bin Yazid sebagai gubernur Ifriqiyah.
  22. ^ * Eggenberger, David (1985) Sebuah Ensiklopedia Battles:. Rekening Lebih dari 1.560 Pertempuran dari 1479 SM. Hadir untuk itu. Courier Dover Publications. ISBN 0-486-24913-1 hal. 3.
  23. ^ von Ess, "Kadar", Ensiklopedi Islam 2nd Ed.
  24. ^ Teofilus. Dikutip Robert Hoyland, Melihat Islam sebagai Lainnya Saw Ini (Darwin Press, 1998), 660
  25. ^ a b c "Islam" Ensiklopedia Islam Online..
  26. ^ Lewis 1993 , hal. 84
  27. ^ Holt 1977a , hal. 105
  28. ^ Holt 1977b , hal 661-663
  29. ^ a b c "Dinasti Abbasiyah", The New Encyclopædia Britannica (2005)
  30. ^ "Islam", The New Encyclopædia Britannica (2005)
  31. ^ a b c d e f g h i j Terapan Grup Riset Sejarah. "Dunia Islam untuk 1600" . Universitas . Diperoleh 2007/04/18.
  32. ^ Lapidus, 2002 , hal. 54
  33. ^ Nasr 2003 , hal. 121
  34. ^ Khaddūrī 2002 , hal 21-22
  35. ^ Abdel Wahab El Messeri. Episode 21: Ibnu Rusyd , Segala sesuatu yang Anda ingin tahu tentang Islam tapi takut Tanyakan, philosophia Islamica.
  36. ^ Fauzi M. Najjar (Spring, 1996). Perdebatan tentang Islam dan sekularisme di Mesir , Arab Studi Triwulanan (ASQ).
  37. ^ Nasr 2003 , hal 121-122
  38. ^ Lapidus, 1988 , hal. 129
  39. ^ Hindu pemberontakan di Sindh dipadamkan, dan sebagian besar Afghanistan diserap dengan penyerahan pemimpin Kabul. Daerah pegunungan Iran dibawa di bawah cengkeraman ketat dari pemerintah Abbasiyah pusat, seperti juga daerah Turkistan. Ada gangguan di Irak selama beberapa tahun pertama pemerintahannya Al-Ma'mun. Mesir terus menjadi unquiet. Sindh adalah pemberontak, tapi Ghassan bin Abbad tenang itu. Masalah yang sedang berlangsung untuk Al-Makmun adalah pemberontakan yang dipimpin oleh Babak Khorramdin. Dalam 214 Babak diarahkan tentara Khilafah membunuh komandannya Muhammad bin Humaid.
  40. ^ Para Mihna dikenakan ulama tradisionalis dengan pengaruh sosial dan kualitas intelektual penjara, tes keagamaan, dan loyalitas sumpah. Al-Makmun diperkenalkan Mihna dengan maksud untuk memusatkan kekuasaan agama di lembaga khalifah dan menguji kesetiaan rakyatnya. Para Mihna harus dialami oleh elit, akademisi, hakim dan pejabat pemerintah lainnya, dan terdiri dari serangkaian pertanyaan yang berkaitan dengan teologi dan iman. Pertanyaan utama adalah mengenai kualitas dan keadaan penciptaan Al-Qur'an, jika interrogatee menyatakan ia percaya Al-Qur'an yang akan dibuat, dia bebas untuk pergi dan melanjutkan profesinya. [ rujukan? ]
  41. ^ Konon, kalau dia menang atas Kaisar Byzantium, Al-Ma'mun akan membuat kondisi damai bahwa tangan kaisar lebih dari salinan "Almagest". [ rujukan? ]
  42. ^ menara tetap tersebut spiral kerucut 55 meter (180 kaki) tinggi dengan jalan spiral dan memiliki 17 lorong dengan dinding yang berpanel dengan mosaik dari kaca biru gelap. [ rujukan? ]
  43. ^ A sum of 120,000 golden pieces was paid for the freedom of the captives.
  44. ^ Examples of the former include the loss of Mosul in 990, and the loss of Ṭabaristān and Gurgān in 997. An example of the latter is the Kakūyid dynasty of Isfahān , whose fortunes rose with the decline of the Būyids of northern Iran. [ citation needed ]
  45. ^ ʻIzz al-Dīn Ibn al-Athīr, Donald Sidney Richards, The chronicle of Ibn al-Athīr for the crusading period from al-Kāmil fī'l-ta'rīkh: The years 491-541/1097-1146 : the coming of the Franks and the Muslim response .
  46. ^ Jean Richard, The Latin kingdom of Jerusalem: Volume 1. 1979. Page 36.
  47. ^ It is supposed by an emissary of the Hashshashins , who had no love for the Caliph. Modern historians have suspected that Mas'ud instigated the murder although the two most important historians of the period Ibn al-Athir and Ibn al-Jawzi did not speculate on this matter.
  48. ^ Grigor of Akanc-The history of the nation of archers, (tr. RPBlake) 303
  49. ^ Kalistriat Salia-History of the Georguan Nation, p.210
  50. ^ Thomas T. Allsen-Culture and Conquest in Mongol Eurasia, p.84
  51. ^ Beeson, Irene (September/October 1969). "Cairo, a Millennial" . Saudi Aramco World : 24, 26–30 . Retrieved 2007-08-09 .
  52. ^ Firestone, R. (2008). An introduction to Islam for Jews. Philadelphia: JPS/Jewish Publication Society. Page 66
  53. ^ Lane, J.-E., Redissi, H., & Ṣaydāwī, R. (2009). Religion and politics: Islam and Muslim civilization. Farnham, England: Ashgate Pub. Perusahaan. Halaman 83
  54. ^ Cairo_of_the_mind, oldroads.org
  55. ^ Collins 2004 , p. 139
  56. ^ Hourani 2003 , p. 41
  57. ^ Glubb, John Bagot (1966). The course of empire: The Arabs and their successors . Prentice-Hall. pp. 128.
  58. ^ Glick, Thomas F. (2005). Islamic and Christian Spain in the early Middle Ages . BRILL. pp. 102. ISBN 9-0041-4771-3 .
  59. ^ Luscombe, David Edward; Jonathan Riley-Smith (2004). The new Cambridge medieval history . Cambridge University Press. pp. 599. ISBN 0-5214-1410-5 .
  60. ^ O'Callaghan, Joseph F. (1983). A History of Medieval Spain . Cornell University Press. pp. 133. ISBN 0-8014-9264-5 .
  61. ^ Constable, Olivia Remie (1997). "The Political Dilemma of a Granadan Ruler". Medieval Iberia: Readings from Christian, Muslim, and Jewish Sources . University of Pennsylvania Press. pp. 103. ISBN 0-8122-15699 .
  62. ^ This was likely because al-Andalus was a land besieged by many different loyalties, and the proclamation of caliph would have likely caused much unrest. Abd al-Rahman's progeny would, however, take up the title of caliph.
  63. ^ Encyclopedia Americana , Grolier Incorporated, p. 680
  64. ^ The spread of Islam: the contributing factors By Abū al-Faz̤l ʻIzzatī, A. Ezzati, pg. 274
  65. ^ Islam in Russia: the four seasons By Ravilʹ Bukharaev, pg. 145
  66. ^ Hourani 2003 , p. 85
  67. ^ a b A Country Study: Somalia from The Library of Congress
  68. ^ Kairouan Capital of Political Power and Learning in the Ifriqiya (Muslim Heritage.com)
  69. ^ Clifford Edmund Bosworth, Historic cities of the Islamic world . Brill. 2007. hal. 264
  70. ^ Nicolini, B., & Watson, P.-J. (2004). Makran, Oman, and Zanzibar: Three-terminal cultural corridor in the western Indian Ocean, 1799-1856. Leiden: Brill. Page 35
  71. ^ Nimtz, Jr., August H. (1980). Islam and Politics in East Aftrica. the Sufi Order in Tanzania . Minneapolis: University of Minnesota Press.
  72. ^ Gustave Le Bon. 1956. Hadarat al Arab. Translation of La Civilisation-des Arabes. 3rd Print. Kairo. P.95.
  73. ^ Suryanegara, Ahmad Mansyur.2009. API Sejarah. 1st Printed. Bandung. Indonesia. P. 2 - 3
  74. ^ Sir Thomas Arnold and Alfred Guilaume, (Editor), 1965. The Legacy of Islam. Oxford University Press, New York, P.87.
  75. ^ Nasr 2003 , p. 143
  76. ^ Spencer C. Tucker, The encyclopedia of the Spanish-American and Philippine-American wars: a political, social, and military history, Volume 1 , ABC-CLIO, 2009, page 419
  77. ^ Bloom & Blair 2000 , pp. 226–230
  78. ^ a b Armstrong 2000 , p. 116
  79. ^ a b c Bloom & Blair 2000 , pp. 211–219
  80. ^ Bloom & Blair 2000 , pp. 199–204
  81. ^ Holt 1977a , p. 263
  82. ^ Kohn, GC (2006). Dictionary of wars. New York: Facts on File. Page 94.
  83. ^ Koprulu 1992 , p. 109
  84. ^ Koprulu 1992 , p. 111
  85. ^ www.muslimdecline.blogspot.com
  86. ^ Bentley & Ziegler 2006 , pp. 961, 969
  87. ^ Bentley & Ziegler 2006 , pp. 971–972
  88. ^ McNeill, Bentley & Christian 2005 , p. 1402)
  89. ^ Causes of Anti-Americanism in the Arab World: A Socio-Political Perspective by Abdel Mahdi Abdallah (MERIA Journal. Volume 7, No. 4 - December 2003
  90. ^ Arab-Israeli Conflict: Role of religion (Israel Science and Technology)
  91. ^ Arab-American Psychiatrist Wafa Sultan: There is No Clash of Civilizations but a Clash between the Mentality of the Middle Ages and That of the 21st Century

Referensi dan bacaan lebih lanjut

Books, articles, and journals
Ensiklopedia
 







Tidak ada komentar:

Poskan Komentar